Banjir Mulai Surut di Aceh Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banjir Mulai Surut di Aceh Singkil

Foto Banjir Mulai Surut di Aceh Singkil

aceh.Uri.co.id, SINGKIL – Banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, berangsur surut, Selasa (17/5/2016).

Jalan nasional Singkil-Subulussalam di kawasan Desa Silatong, Simpang Kanan, yang sebelumnya terendam sudah bisa dilalui kendaraan.

Sementara pemukiman penduduk masih terendam, namun sudah jauh berkurang dari hari sebelumnya. Jalan yang masih tergenang penghubung Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkohor di kawasan Dusun Handel dan Cingkam.

Ketinggian air di badan jalan itu sekitar 30 centimeter. Kendaraan sudah bisa melintas akan tetapi tetap harus hati-hati.

“Banjir sudah berangsur surut, kendaraan bisa melintas dengan lancar. Untuk rumah penduduk masih tergenang namun jauh berkurang dari sebelumnya,” kata Irwan relawan SAR Aceh Singkil.

Banjir surut setelah hujan deras tidak lagi mengguyur wilayah Aceh Singkil.

Volume air sungai Cinendang yang meluap hingga membanjiri sejumlah desa di Simpang Kanan dan Gunung Meriah, berkurang.

“Kalau tidak hujan lagi, banjir cepat surut. Tapi kalau hujan akan bertamah lagi,” kata Nazar relawan lainnya di lokasi banjir memprediksi.

Sedangkan wilayah Singkil, tempat sungai bermuara sejauh ini masih aman banjir. Diprediksi dalam dua hari ke depan banjir yang sebelumnya merendam Simpang Kanan dan Gunung Meriah, akan sampai ke Singkil.(*) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id