Polda Gelar Operasi Patuh Rencong Selama 14 Hari | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polda Gelar Operasi Patuh Rencong Selama 14 Hari

Foto Polda Gelar Operasi Patuh Rencong Selama 14 Hari

BANDA ACEH – Polda Aceh beserta seluruh Polres menggelar Operasi Patuh Rencong tahun 2016 selama 14 hari terhitung mulai Senin 16 Mei hingga 29 Mei 2016. Dimulainya operasi tersebut ditandai dengan apel yang dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi di Mapolda Aceh kemarin.

Dalam amanatnya, Kapolda Aceh menyebutkan, Operasi Patuh Rencong tahun 2016 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor yang kerap melanggar rambu-rambu dan melawan arus. “Kita ingin mewujudkan situasi lalu lintas yang kondusif, serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal karena kecelakaan di jalan raya,” kata Husein Hamidi.

Kapolda menyebutkan, saat ini permasalahan lalu lintas semakin hari semakin meningkat, seiring bertambahnya jumlah kendaraan bermotor. Oleh karena itu, Korlantas Polri beserta jajaran Dit Lantas Polda di seluruh Indonesia telah menetapkan kalender pelaksanaan operasi kepolisian dengan sandi patuh, yang rutin dilaksanakan menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Karena itu, saya harapkan jajaran Dit Lantas Polda Aceh mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun startegis agar potensi pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir,” ujar Kapolda Aceh.

Kepada para personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Rencong tahun ini, Kapolda berharap agar melaksanakan tugas secara simpatik dan profesional. Kapolda juga menginstruksikan agar semua personel segera memetakan dan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan pelanggaran atau kecelakaan.(dan) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id