Jalur TransK Masih Dipenuhi Parkir Kendaraan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalur TransK Masih Dipenuhi Parkir Kendaraan

Foto Jalur TransK Masih Dipenuhi Parkir Kendaraan

BANDA ACEH – Jalur Trans Koetaradja (TransK) yang seharusnya bebas parkir kendaraan, namun saat ini masih ditemukan sejumlah kendaraan yang parkir jalur itu. Padahal sejumlah rambu tanda larangan parkir sudah terpasang di sepanjang jalur tersebut.

Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh, Irwansyah, Senin (16/5) mengatakan, dalam pantauannya masih banyak kendaraan yang parkir di jalur TransK, sehingga menganggu kelancaran operasional angkutan umum tersebut. Selain itu, parkir sembarang juga menyebabkan kemacetan, karena bus berbadan besar itu harus melintas di jalur kendaraan umum.

Amatan Serambi selama ini, parkir kendaraan masih banyak terjadi di Jalan Tgk HM Daud Beureueh dan Jalan Teuku Nyak Arief. Selain itu, masih ditemui kendaraan yang parkir di sekitar halte, sehingga bus kesulitan saat merapat ke halte.

“Kita minta dinas terkait untuk semakin menggencarkan pengawasan dan penindakan bagi kendaraan yang parkir di tempat yang sudah dilarang, padahal rambu larangan parkir sudah dipasang,” ujar Irwansyah.

Menurutnya, jika petugas tidak menertibkan maka dikhawatirkan parkir sembarangan itu akan menambahkan kemacetan. Karena kendaraan Trans Koetaradja dan kendaraan umum akan berada di satu jalur. Ia juga meminta agar feeder bus (Bus Penghubung) segera ditambah, sehingga warga mudah menjangkau halte Trans Koetaradja.(mun) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id