Anggota DPRK Aceh Besar Laporkan Hasil Reses | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota DPRK Aceh Besar Laporkan Hasil Reses

Foto Anggota DPRK Aceh Besar Laporkan Hasil Reses

BANDA ACEH – Anggota DPRK Aceh Besar melalui fraksi masing-masing menyampaikan hasil reses dalam sidang paripurna di gedung DPRK setempat, Senin (16/5). Hasil reses berupa aspirasi warga di daerah pemilihan masing-masing itu, menjadi bahan bagi eksekutif untuk penyusunan berbagai program dan kebijakan tahun mendatang.

Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE saat memimpin sidang paripurna mengatakan, apa pun yang disampaikan dalam sidang paripurna tersebut hendaknya bisa dijadikan masukan bagi Pemkab Aceh Besar dalam penyusunan rencana kerja tahun mendatang.

“Ini adalah kali pertama hasil reses anggota DPRK disampaikan melalui forum rapat paripurna. Kita berharap apa yang disampaikan bisa menjadi masukan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah,” kata Sulaiman. Kegiatan reses dewan dilakukan selama sepekan, mulai 9 hingga 14 Mei 2016.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM menyatakan, setiap tahunnya Pemkab Aceh Besar memprioritaskan sejumlah program unggulan untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan ketahanan pangan merupakan program unggulan Pemkab Aceh Besar. Di samping itu, juga program-program lain yang telah dirumuskan dalam RPJMD serta dijabarkan dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar periode 2012-2017,” ungkapnya.

Sekda juga memberikan apresiasi yang tinggi atas berbagai masukan dewan selama ini untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar. Selain anggota DPRK Aceh Besar, juga hadir unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para asisten Setdakab, kepala SKPK, dan para camat se-Aceh Besar.(sak) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id