Pariwisata Gayo Harus Dikembangkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pariwisata Gayo Harus Dikembangkan

Foto Pariwisata Gayo Harus Dikembangkan

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI, yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan kepariwisataan, Muslim SH MH, menyatakan Aceh Tengah dan Bener Meriah memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata alam, agrowisata, dan seni budaya.

Potensi tersebut harus mampu dikembangkan, antara lain dengan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

“Dataran Tinggi Gayo salah satu daerah terpenting di Aceh di bidang kepariwisataan. Kita ingin kepariwisataan di sana maju dan memberi dampak positif bagi perekonomian rakyat,” kata Muslim di Jakarta, Senin (16/5).

Untuk mendukung perkembangan pariwisata Tanah Gayo, Komisi X DPR RI dan Kementerian Kepariwisataan menyelenggarakan “Pelatihan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan” di Takengon, Sabtu (21/5).

Muslim akan tampil menjadi salah seorang pembicara dalam pelatihan tersebut. Pembicara lainnya, Hijrah Syahputra, pelaku usaha pariwisata sukses di Aceh, serta Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah Subhan Shahara. Kegiatan itu diikuti 200 pelaku usaha bidang kepariwisataan di Tanah Gayo.

Politisi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Aceh ini, menambahkan, pariwisata Tanah Gayo harus terus didorong oleh seluruh pihak, terutama para pelaku usaha.

“Pemerintah dan DPR hanya menjadi fasilitator,” katanya. Kegiatan tersebut juga akan diisi pertunjukan kelompok “Rangkaian Bunga Kopi,” yang sejak 2012 mengampanyekan Kopi Gayo melalui kesenian. (fik) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id