Di Aceh Selatan, Gelombang Pasang Terobos Rumah Penduduk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Di Aceh Selatan, Gelombang Pasang Terobos Rumah Penduduk

  • Reporter:
  • Senin, Mei 16, 2016
Foto Di Aceh Selatan, Gelombang Pasang Terobos Rumah Penduduk

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Gelombang pasang purnama, dilaporkan naik dan merendam rumah penduduk di Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat dan Desa Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (16/5/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga yang tinggal di pesisir pantai setempat mengaku trauma atas kejadian itu.

“Terjadi pasang laut di Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat dan Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan pada pukul 14.00 WIB mengakibatkan air setinggi 10 cm masuk ke rumah penduduk, ” kata kata Kabid Kedaruratan , Logistik dan Peralatan BPBD Aceh Selatan, Rahmad Humaidy kepada aceh.Uri.co.id, Senin (16/5/2016) malam.

Selain menerobos ke dalam rumah, gelombang pasang dengan ketinggian 30 cm ikut menggenangi badan jalan dan pekarangan rumah warga.

Perkiraan BPBD Aceh Selatan, gelombang pasang susulan akan kembali terjadi pada Pukul 22.00 WIB. “Kami juga sudah minta kepada warga agar tetap waspada,” ungkap Rahmad.

Menurut Rahmad, tim BPBD Aceh Selatan melalui Bidang Kedaruratan  dan Logistik bersama Muspika Labuhan Haji Barat sudah turun kelokasi untuk mendata korban rumah yang terendam air dan terus memantau perkembangan di lokasi.

“Sesuai keterangan yang saya terima dari masyarakat sekitar, kejadian seperti itu baru pertama kali terjadi di tersebut,” pungkasnya. (*) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id