Ribuan Peserta Jalan Sehat ‘Birukan’ Kota | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Peserta Jalan Sehat ‘Birukan’ Kota

Foto Ribuan Peserta Jalan Sehat ‘Birukan’ Kota

BANDA ACEH – Ribuan orang mengikuti ‘Jalan sehat Harian Serambi Indonesia melangkah bersama Paramex’ yang mengambil start dan finis di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (15/5) pagi. Tercatat 8.000 lebih peserta yang mendaftarkan diri kepada panitia.

Sebelum dilepas, peserta mengikuti senam headrobic yang dipandu oleh Putra. Kemudian massa berpakaian biru dengan logo “Serambi Indonesia Melangkah Bersama Paramex”, dilepas Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah yang mengangkat bendera start pada pukul 07.35 WIB. Turut mendampingi Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia Mohd Din, Manajer Iklan PT aceh.Uri.co.id Jakarta Erika, Regional Manager 6 Paramex Lilik Prihanto, Pimpinan Asuransi Jiwasraya Banda Aceh Nurcholisuddin, Direktur Air Minum Be Rych Sahrial, dan lainnya.

Peserta yang posisi berjalan di dekat Gubernur Aceh tak henti-hentinya menyalami pria yang disapa Doto. Ada yang minta foto bareng dan foto selfie. Massa melewati rute yang sudah ditentukan.

Setelah meninggalkan lapangan Blangpadang, ribuan warga berkaos biru melewati rute depan SMA Negeri 1 Banda Aceh. Selanjutnya menuju Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Tentara Pelajar. Kemudian berbelok ke arah Peunayong memasuki Jalan Cut Mutia dan Jalan Di Ponegoro menuju arah Simpang Lima.

Dari Bundaran Simpang Lima menuju jembatan Pante Pirak melewati Jalan T Alaidinsyah dan Jalan Mohd Jam (samping Masjid Raya). Kemudian berbelok ke Jalan Syech Muda Wali dan terakhir kembali finish ke Lapangan Blang Padang.

Sekitar 50 menit kemudian atau pukul 08.25 WIB para peserta mulai mencapai finis. Mereka menukarkan kupon snack kepada panitia. Kemudian pengundian hadiah yang dipandu Dosi Elfian dan Tia Andalusia. Satu persatu jenis hadiah diundi, mulai dari 10 dispenser hingga 2 unit sepeda motor.

Hadiah utama
Pengundian dua unit sepeda motor sangat dinantikan warga. Hadiah sepmor pertama diundi Regional Manager 6 Paramex, Lilik Prihanto dan kupon yang ditariknya tertera nomor 3668. Tapi setelah dipanggil-panggil pemilik nomor tersebut tak muncul.

Atas kesepakatan peserta akhirnya dilakukan perhitungan 1 sampai 3 untuk pembatalan. Setelah hitungan ketiga dan kupon dirobek, tiba-tiba dari belakang panggung utama muncul wanita yang membawa kupon tersebut. Tapi ribuan peserta lain meminta untuk ditarik ulang karena sudah dibatalkan.

Kali ini giliran Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din yang mengundi ulang. Saat dibacakan nomor kupon 1322 , pemilik kupon tersebut muncul dari kerumunan warga untuk naik panggung. Setelah di cek panitia ternyata benar nomor kuponnya. Pemuda yang beruntung tersebut bernama Marzuki dari Ulee Kareng, Banda Aceh. Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) itu terlihat sangat gembira mendapatkan sepeda motor.

Hadiah satu sepmor diundi Lilik Prihanto lagi. Kali ini nomor yang beruntung 0045. Setelah diumumkan, pemilik nomor tersebut muncul dengan kesusahan menuju ke atas panggung. Wanita bernama Emma Arnaz yang beralamat di Lhong Raya menjadi pemilik sepmor kedua. PNS di lingkungan Kodam IM ini terlihat sangat senang saat menerima hadiah sepeda motor.

Biasakan olahraga
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah setelah pelepasan peserta mengatakan, kegiatan jalan sehat ini berguna untuk kesehatan sehingga bisa menyehatkan. Ia mengajak warga untuk membiasakan olahraga jalan kaki. Karena jalan kaki itu sangat bagus bagi kesehatan. “Mudah-mudahan ini menjadi contoh dan diikuti serta dilanjuti kegiatan jalan sehat ini,” harapnya.

Mohd Din dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ribuan peserta, para sponsor dan panitia yang menyuksekan jalan sehat ini. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus kalau bisa tiap minggu. Pelaksanaannya sekali fun walk (jalan santai) dan minggu depan fun bike (sepeda santai).

Ia berharap masyarakat secara terus menerus mengikuti acara ini. “Selain untuk membangun semangat kesehatan yang lebih baik, juga membangun rasa solidaritas sesama masyarakat Kota Banda Aceh. Yang beruntung dapat hadiahnya,” ujarnya.

Sedangkan Lilik mengatakan, pelaksanaan jalan sehat ini serentak di 21 kota di seluruh Indonesia. Bersamaan dengan hari ini, Minggu (15/5) diadakan di Batam, Jambi, Jogjakarta, Jakarta, Lampung, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya. Tujuan kegiatan ini untuk memberi hiburan pada masyarakat sekaligus mensukseskan program pemerintah menyehatkan bangsa. “Mudah-mudahan apa yang sudah kami laksanakan ini bisa dinikmati bersama,” ujarnya.(adi) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id