Korban Tenggelam di Objek Wisata Tuan Tapa Ditemukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Korban Tenggelam di Objek Wisata Tuan Tapa Ditemukan

Foto Korban Tenggelam di Objek Wisata Tuan Tapa Ditemukan

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Upaya pencarian terhadap korban tenggelam di lokasi objek wisata Tapak Tuan Tapa membuahkan hasil.

Tim Gabungan yang terdiri dari Satgas SAR Kabupaten Aceh Selatan, RAPI Aceh Selatan, Basarnas Pos Melaboh, BPBK Aceh Selatan, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tapaktuan dan personel TNI/Polri berhasil menemukan jasad korban dalam kondisi terapung sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Usai di angkat kedarat, jenazah korban tenggelam tersebut dibawa ke RSUD-YA Tapaktuan dan selanjutnya di bawa pulang ke Aceh Besar untuk di kebumikan di kampung asalnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tim yang telah bekerja maksimal membantu upaya pencarian korban terseret ombak tersebut,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatann May Fendri SE kepada aceh.Uri.co.id usai mengangkat jenazah korban tenggelam terseret, Senin (16/5/2016).

May Fendri menjelaskan, korban yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa itu datang ke Aceh Selatan dalam rangka menghadiri acara pernikahan bersama rombongan di Labuhan Haji Timur.

“Yang datang ke Tapak sembilan orang, tujuh terseret ombak dan enam selamat dan satu tenggelam dan meninggal. Korban yang meninggal bernama Azhari Abdullah (32) –sebelumnya disebut Ismail–, warga Gampong Lam Panah Leungah, Seulimum, Aceh Besar,” pungkas May Fendri (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id