Subhanallah! Terdengar Suara La Ilaaha Illallah dari Sumur Rumah Nek Rohani | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Subhanallah! Terdengar Suara La Ilaaha Illallah dari Sumur Rumah Nek Rohani

Foto Subhanallah! Terdengar Suara La Ilaaha Illallah dari Sumur Rumah Nek Rohani

aceh.Uri.co.id, IDI – Hingga Minggu (15/5/2016) sore, warga dari berbagai daerah di Aceh Timur, berduyun-duyun mendatangi rumah Nek Rohani (60) di Dusun Syahbandar, Gampong Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Kedatangan warga ini ingin menyaksikan sekaligus mendengar suara zikir yang dikabarkan bersumber dari sumur rumah Nek Rohani.

Amatan aceh.Uri.co.id, di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, pihak pemilik rumah tidak mengizinkan lagi warga untuk masuk ke rumah untuk menyaksikan sumur tersebut.

“Nek Rohani sudah pergi mengaji, jadi warga tidak diizinkan lagi untuk masuk ke dalam rumah. Selain itu, air sumur juga sudah mengering karena dari tadi warga berduyun-duyun datang mengambil air,” ungkap Lukman (25) keponakan Nek Rohani kepada aceh.Uri.co.id, Minggu (15/5/2016).

Terkait suara zikir dari dalam sumur, kata Lukman, memang benar bahwa sumur rumah Nek Rohani mengeluarkan suara zikir.

“Suara zikir itu pertama kali didengar Makwa saya (Makwa Rohani dan Makwa Yulia) saat mereka mengambil air wudhu Shalat Subuh sekitar pukul 05.00 WIB,”ungkap Lukman.

Awalnya, jelas Lukman, dirinya kurang menghiraukan hal tersebut, tapi waktu mandi sekitar pukul 06.30 WIB suara zikir dari sumur tersebut terdengar jelas.

“Bahkan saya sampai merinding sampai sekarang. Suara zikir tersebut seperti suara orang mengucapkan Lailahaillallah, Lailahaillallah, dan suara orang menyebut Amin,” ungkap Lukman.

Usai mandi, ungkap Lukman, dirinya langsung keluar rumah, tapi tak lama kemudian warga mulai berdatangan untuk menyaksikannya.

“Mulai pukul 09.00 WIB hingga Minggu sore warga terus berdatangan untuk melihat dan mengambil air sumur tersebut, tapi pemilik meminta warga untuk datang kembali besok, karena air sumur juga sudah hampir kering,” ungkapnya.

Saat aceh.Uri.co.id, didampingi Lukman untuk mengambil foto di sumur itu, suara zikir tersebut tidak terdengar lagi.  “Setelah warga ramai berdatangan, kadang-kadang suara zikir itu ada dan kadang-kadang tidak,” ungkapnya. (*)

VIDEO Belasan Tahun Hidup di Kerangkeng –>> 

(uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id