Kokoh di Puncak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kokoh di Puncak

Foto Kokoh di Puncak

* PSPS Pekanbaru 1 vs 2 Persiraja

BANDA ACEH – Persiraja meraih kemenangan tandang saat menaklukkan PSPS Pekanbaru 2-1, di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Riau, kemarin. Ini kemenangan ketiga tim berjuluk Laskar Rencong dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (TSC) Serie B 2016.

Hasil ini membuat pasukan asuhan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup I. Persiraja menyisihkan enam tim lain dan mengumpulkan poin sempurna 9. Sebelumnya Persiraja unggul atas PSMS Medan, 3-0, Minggu (1/5) malam. Sepekan kemudian menumpas PS Bangka 3-0, Sabtu (7/5) malam.

Persiraja sempat tak menemukan pola permainan yang menyakinkan di awal babak pertama. Ini akibat pemain Persiraja belum beradaptasi dengan baik di depan pendukung PSPS. Kondisi ini dimanfaatkan oleh pasukan asuhan Philep Hansen Maramis. Tim berjuluk Asykar Bertuah mampu membuka keunggulan lewat hentakan Ifrawadi di menit 7. Gol tuan rumah berawal dari serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan tim berjuluk Lantak Laju. Shooting ke gawang yang dilakukan Muhammad Renggur mampu diblok oleh kiper Aulia Rachmad. Bola reubond ini disambar Ifrawadi untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Gol ini itu membuat anak-anak Persiraja mencoba bangkit untuk membalas. Mukhlis Nakata dkk mulai memberi tekanan terhadap pertahanan PSPS. Ambisi Fani Aulia dkk ini tak mudah akibat pemain PSPS yang didominasi anak-anak Pra-PON masih bertenaga. Beberapa kali Fahrizal Dillah dkk mencoba peruntungan di areal pertahanan PSPS. Tapi kedua tim gagal memaksimal sejumlah peluang hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, juru taktik Persiraja, Akhyar Ilyas mulai memompa semangat pemain untuk segera membalas. Ini cukup menambah motivasi bagi Fadhil Ibrahim dkk guna meningkatkan tekanan. Kelengahan lini belakang tuan rumah dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Persiraja di sayap kanan. Lewat kerjasama satu dua antara Faumi Syahreza dan Fadhil Ibrahim. Si kulit bundar berlanjut ke Fahrizal Dillah yang mencetak gol penyama kedudukan di menit 59.

Keseimbangan ini mampu menaikkan semangat juang Laskar Rencong. Persiraja mulai mendominasi demi untuk menambah gol. Pemain tuan rumah harus bekerja keras untuk keluar dari tekanan. Kerja keras punggawa Persiraja akhirnya mampu memimpin lewat gol Fadhil Ibrahim di menit 72. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ikhwani Hasanuddin ke mulut gawang. Ternyata Fadhil yang sudah menanti di areal berbahaya itu menyundul bola masuk ke gawang. Keunggulan tim tamu bertahan hingga Wasit Dwi Susilo dari Jakarta Pusat mengakhiri laga.

Atas kemenangan tersebut, dr Mohd Andalas SpOG yang menyaksikan langsung laga tersebut memberi bonus Rp 2 juta. Bonus juga diberikan Manajemen Persiraja Rp 5 juta. Sedangkan dipertandingan lain, tuan rumah Persebo Musi Raya menaklukkan PSBL Langsa 1-0. (adi)

susunan pemain
PSPS: Parninggotan Simanungklit, Arif Budi Darmawan, Muhammad Mukhlis, Ponda Dwi Saputra, Randhy Nov Putra Yolpa, Aga Mahardika/Riki Dwi Saputra, Doly Ramahdan Gultom, Firman Septian, Ifrawadi, Deddy Djunaedi Baharudin/Riki Salehuddin, Muhamad Renggur/Rendi Saputra

Persiraja: Aulia Rachmat, Ahmad Yani, Ikhwani Hasanudin, Kurniawan/T Helza, Agus Suhendra, Faumi Syahreza, Luthfi Fauzi, Mukhlis Nakata, Fadhil Ibrahim, Fahrizal Dillah/Riski Yusuf, M Fani Aulia/Septi Heriansyah (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id