Pantau TransK Dengan T – Drive | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pantau TransK Dengan T – Drive

Foto Pantau TransK Dengan T – Drive

KEBERADAAN Bus Transkoetardja (TransK) ibarat primadona baru di kalangan masyarakat Banda Aceh, meski banyak yang belum pernah mencobanya karena kesibukan atau jurusannya tidak tepat, namun percayalah ada keinginan kuat yang terbersit di hati warga Kota Banda Aceh untuk mencoba menumpanginya suatu waktu.

Hal itulah yang dirasakan Nina Maulidia Rizka, Runner Up II Duta Wisata Aceh 2014 ini berkeinginan sekali untuk dapat merasakan sensasi naik Bus TransK. Karena berbagai kesibukan kampus dan lainnya membuat gadis kelahiran Aceh Besar, 11 November 1993 belum pernah mencobanya.

Tetapi saat ini ia tidak perlu bimbang untuk jadwal dan keberangkatan atau keberadaan bus tersebut. Sebab, ia sudah mengunduh aplikasi T Drive di Google Play Store untuk memantau keberadaan Bus TransK.

“Nah melalui aplikasi ini warga Banda Aceh dapat memantau keberadaan bus TransK. Sehingga kita tahu operasional dari bus tersebut,” ucap dara yang aktif di Syarikat Agam Inong Aceh (SAIN) itu.

Dia menyebutkan, aplikasi ini dihadirkan oleh Telkomsel untuk mendukung penuh upaya Pemkot Banda Aceh untuk mewujudkan program Smart City Banda Aceh.

“Salah satunya adalah dengan memberikan solusi Fleet Management System untuk Bus Transkoetardja sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi Pemko dan masyarakat Kota Banda Aceh,” paparnya.(avi) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id