Sekitar 200 Meter Jalan Kauman Pisang Rusak Diterjang Banjir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekitar 200 Meter Jalan Kauman Pisang Rusak Diterjang Banjir

Foto Sekitar 200 Meter Jalan Kauman Pisang Rusak Diterjang Banjir

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Banjir luapan akibat hujan lebat yang terjadi Sabtu (14/5/2016) malam telah berdampak kerugian besar. Pasalnya, banjir kali ini tidak hanya merusak lahan pertanian dan perabotan rumah tangga milik masyarakat, namun infrastruktur milik pemerintah dilaporkan juga ikut rusak.

“Sepanjang 200 meter jalan Kabupaten di Desa Kauman Pisang, Kecamatan Labuhan Haji rusak parah akibat diterjang banjir. Selain itu abrasi di daerah aliran sungai (DAS) Desa Blang Poroh juga semakin meluas dan mengancam pemukiman pendudu. Persoalan ini perlu penanganan segera,” ungkap Azmir SH, tokoh masyarakat Labuhan Haji.

Pantauan aceh.Uri.co.id, banjir luapan yang terjadi kali ini hampir sama dengan banjir tahun lalu. Pasalnya, banjir yang menerjang beberapa Gampong dalam kawasan Labuhan Haji Raya ini turut memporak porandakan fasilitas milik pemerintah.

Hingga berita ini diturunkan, cuaca di beberapa kecamatan dalam kabupaten Aceh Selatan masih terlihat mendung. Jika hujan berlanjut dikhawatirkan akan terjadinya banjir susulan.(*) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id