Kemenpar RI Gelar Aksi Sapta Pesona di Ulee Lheue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kemenpar RI Gelar Aksi Sapta Pesona di Ulee Lheue

Foto Kemenpar RI Gelar Aksi Sapta Pesona di Ulee Lheue

aceh.Uri.co.id, ACEH – Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar kegiatan ‘Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona’. Aksi tersebut berlangsung di Pantai Ulee Lheu, Banda Aceh, Sabtu (14/5/2016).

Kegiatan yang turut didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh tersebut turut dihadiri langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kabid Konservasi Sumberdaya Alam (KSDA) Bappedal Aceh Anggria Zultina Rosa serta ratusan peserta dari kalangan pemerintah, akademisi, komunitas dan masyarakat Kota Banda Aceh.

“Pihak Pemkot Banda Aceh sangat mendukung adanya kegiatan sadar wisata dan aksi sapta pesona seperti ini, kita berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat lokasi wisata seperti Pantai Ulee Lheu agar wisatawan yang datang merasa nyaman,” pinta Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dalam kata sambutannya.

Pantai Ulee Lheue, tambah Zainal sejak lama telah dikenal luas masyarakat, yang dulunya pernah berjaya dan menjadi salah satu lokasi bersejarah dengan nama Pantai Cermin.

Kabid KSDA Bappedal Aceh Anggria Zultina Rosa dalam sambutannya, juga menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah bagi masyarakat dalam mendukung pariwisata.

“Pengelolaan sampah ini sangat penting, tentunya peran kita untuk mengelola sampah akan memberikan dampak untuk mendukung terwujudnya destinasi pariwisata yang aman, bersih dan indah,” tambahnya dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Sementara itu, Asdep Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenpar RI, Oneng Setya Harini yang juga memimpin aksi bersih pantai menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat atas terselenggaranya acara tersebut.

“Masyarakat mempunyai peran yang sangat penting, kesadaran masyarakat dalam menjaga destinasi wisata sangatlah kurang. Kami mengharapkan kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi dilakukan secara berkelanjutan serta ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat,” harapnya.

Menurut Oneng, kegiatan ‘Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona’ ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pariwisata, karena Aceh telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi Halal Tourism. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id