853 Cama jadi Calon Penerima Bidikmisi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

853 Cama jadi Calon Penerima Bidikmisi

Foto 853 Cama jadi Calon Penerima Bidikmisi

BANDA ACEH – Sebanyak 853 calon mahasiswa (cama) yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dinyatakan masuk dalam daftar calon penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi).

“Sedangkan jumlah keseluruhan peserta SNMPTN yang lulus masuk ke Unsyiah tahun ini mencapai 1.990 orang,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur kepada Serambi, Jumat (13/5). Menurutnya, nama-nama calon penerima Bidikmisi dapat dilihat pada pengumuman yang ada di website Unsyiah www.unsyiah.ac.id.

Berdasarkan surat pengumuman, cama penerima Bidikmisi diminta mengikuti proses verifikasi data atau wawancara awal pada 1-2 Juni 2016. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-16.00 WIB di Gelanggang Mahasiswa Prof A Majid Ibrahim Darussalam, Banda Aceh.

Mahasiswa, kata Alfiansyah, wajib membawa fotokopi kartu peserta beasiswa Bidikmisi tahun 2016 dan print out formulir pendaftaran Bidikmisi online serta fotokopi kartu keluarga (KK). Sedangkan foto keadaan rumah dari berbagai sisi dan surat keterangan miskin dibawa sebagai lampiran.

“Bagi mahasiswa yang terdaftar dalam Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) diwajibkan membawa fotokopinya. Bahan-bahan terlampir dapat diunduh di website www.unsyiah.ac.id,” sebut Alfiansyah.

Bidikmisi berbeda dengan beasiswa biasa yang fokus pemberiannya kepada mereka yang berprestasi. Bidikmisi justru difokuskan kepada mereka yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi, tapi berprestasi.Tahun ini pemerintah memberikan kuota 560 penerima Bidikmisi.(dik) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id