Kejari Sinabang Sosialisasikan TP4 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kejari Sinabang Sosialisasikan TP4

Foto Kejari Sinabang Sosialisasikan TP4

SINABANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinabang, Kabupaten Simeulue melakukan sosialisasi tentang Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4). Kajari Sinabang Widji Tri Widjaja kepada Serambi, Kamis (12/5) mengatakan melalui sosialisasi itu diharapkan seluruh SKPK di Simeulue tidak perlu takut menggunakan anggaran untuk pembangunan daerah demi percepatan pembangunan.

“Jadi tidak perlu takut menggunakan anggaran daerah. Yang masih ada keraguan mari kita koordinasikan bersama supaya tidak menyalahi aturan,” katanya. Menurut Widji pembentukan TP4 tertuang dalam Intruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.  

Widji yang juga ketua TP4 di Simeulue membuat ruang seluasnya untuk SKPK melakukan koordinasi dan konsultasi menyangkut penggunaan anggaran daerah yang dianggap masih rawan persoalan hukum.

Disebutkan TP4 mempunyai tugas dan fungsi sebagaimana keputusan Jaksa Agung RI tahun 2015, di antaranya mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan dan persuasif. Selain itu TP4 juga dapat memberi pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.(sm) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id