Umi Niazah Tinjau Program Bakti Sosial | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Umi Niazah Tinjau Program Bakti Sosial

Foto Umi Niazah Tinjau Program Bakti Sosial

MEULABOH – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Aceh Hj Niazah A Hamid meninjau sejumlah segiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Barat, Jumat (13/5). Kedatangan Umi Niazah ke Aceh Barat didampingi Wakil Ketua TP PKK Aceh Hj Marlina Usman serta beberapa pengurus TP PKK Aceh dan Kabupaten Aceh Barat.

Dalam rangka memperingati HKG PKK dan BBGRM, TP PKK Aceh mengadakan berbagai program bakti sosial di Aceh Barat yang mencakup pengobatan massal gratis kepada warga lanjut usia (lansia) di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut di SDN 2 Meulaboh, pelayanan ibu hamil dan anak-anak serta pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Kantor BKKbN Aceh Barat.

Disamping itu, TP PKK Aceh turut mengadakan sosialisasi mengomsumsi ikan untuk keseimbangan gizi melalui pembentukan Forum Peningkatan Komsumsi Ikan (Forikan) di seluruh wilayah Aceh. “Alhamdulillah, saya bersyukur melihat banyaknya partisipasi masyarakat, terutama di kalangan anak-anak dan keluarga yang sudah mulai memperhatikan kesehatan lingkungan serta pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini,” kata Umi Niazah saat berkunjung ke SD Negeri 2 Meulaboh dalam program merawat gigi dan mulut bersama para dokter dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Aceh.

Munurutnya, keluarga harus senantiasa memeriksa diri ke Pusat Kesehatan  Masyarakat secara rutin dan memperhatikan komsumsi makanan yang seimbang bagi mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri. “Tugas kami di TP PKK Aceh juga memprioritaskan program pangan dimana penyediaan makanan yang baik serta gizi yang seimbang merupakan hal terpenting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.(riz) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id