BI Bantu Bibit Bawang Putih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BI Bantu Bibit Bawang Putih

Foto BI Bantu Bibit Bawang Putih

REDELONG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe memberikan bantuan pengembangan bawang putih untuk Kelompok Tani Rintis Pepanyi di Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah. Bantuan bibit bawang putih tersebut, diserahkan Rabu (11/5) lalu, oleh Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh didampingi Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe, Yufrizal.

Menurut Yuprizal, selama ini kebutuhan bawang putih di Indonesia masih di import dari luar negeri. Bahkan hampir sebagian besar dipasok dari negara Cina, untuk memenuhi kebutuhan bawang putih di negeri ini. “Dengan adanya pengembangan bawang putih ini, diharapkan Bener Meriah, bisa menjadi salah satu daerah penghasil dan pemasok bawang putih,” kata Yuprizal.

Dia menyebutkan, bantuan pengembangan bawang putih di Kabupaten Bener Meriah, untuk tahap awal diberikan kepada satu demplot kelompok tani Rintis Pepanyi, di Kampung Bener Pepanyi, Kecamatan Permata. Bantuan tersebut, berupa 400 kg bibit bawang putih, saprodi serta pelatihan kepada anggota kelompok. “Kegiatan ini tidak akan berjalan, bila tidak ada kerjasama dari pihak pemerintah daerah dan instansi terkait,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh meminta agar kelompok tani Rintis Pepanyi dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh anggota kelompok, khususnya bagi warga setempat. “Jika dikerjakan secara maksimal, tentunya kedepan bantuan yang diberikan semakin banyak, sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan, Kepala Bappeluh Bener Meriah, Khairul Badri, nilai bantuan yang diberikan oleh pihak BI KPW Lhokseumawe, senilai Rp 60 juta lebih dengan bentuk bantuan saprodi demplot bawang puting. “Program demplot ini disertai dengan kegiatan pelatihan kelompok tani. Kami berharap kerjasam BI Lhokseumawe dengan Bappeluh Bener Meriah, tidak berhenti sampai disini,” ujar Khairul Badri.(my) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id