Disa dan Rif’at Duta Sanitasi Aceh 2016 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disa dan Rif’at Duta Sanitasi Aceh 2016

Foto Disa dan Rif’at Duta Sanitasi Aceh 2016

BANDA ACEH – Disa Mastura dari MTsN Model Meulaboh dan Rif’at dari SMPS Darul Amin Aceh Tenggara keluar sebagai juara pertama lomba karya tulis dan poster antar-SLTP tahun 2016 se-Provinsi Aceh di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis (12/5). Mereka terpilih setelah menyingkirkan puluhan peserta lain dari 23 kabupaten/kota.

Kegiatan lomba ini sudah berlangsung sejak Selasa (10/5), yang diawali dengan pembekalan peserta lomba dengan berbagai materi di bidang sanitasi, yakni dari Dinas Kesehatan, Balai Bahasa, maupun Direktorat PPLP Kementerian PU.

Koordinator Dewan Juri Dra Eulisa Fajriana, M.Kes mengatakan, Rif’at berhasil mengalahkan puluhan peserta lain lantaran karya posternya yang menunjukkan bumi dalam genggaman berhasil ‘menghipnotis’ dewan juri. Saat presentasi dia juga mampu menjawab berbagai pertanyaan. Sedangkan Disa Mastura juga tampil dengan performance mengagumkan saat presentasi layaknya seorang duta. “Sebenarnya, banyak peserta yang bagus. Cuma, kita harus memilih yang terbaik,” kata seorang juri lainnya, Edi Hidayatsyah MT kepada Serambi. Kedua pemenang ini akan mewakili Aceh untuk berkompetisi di level nasional pada Agustus mendatang.

Kepala Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Aceh, Dinas Cipta Karya Aceh, Yenni Mulyadi, ST, MT saat menutup kegiatan tersebut berharap duta sanitasi dari Aceh ini akan berhasil bersaing di level nasional. “Setidaknya, juara harapan yang pernah kita raih sebelumnya bisa kita pertahankan,” kata Yenni Mulyadi. Lomba poster dan karya tulis ini diselenggarakan oleh Satker Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Provinsi Aceh.(sak) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id