Singapore Juara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Singapore Juara

Foto Singapore Juara

LHOKSUKON – Regu Singapore Lhokseumawe sukses meraih juara turnamen bola voli Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Muzakir Manaf Cup. Kepastian itu diperoleh setelah tim besutan Fikram menundukan tim tuan rumah Armani VC dengan skor 3-1 (26-24, 23-25, 25-22 dan 25-23), kemarin di Lapangan Desa Lhok Iboeh, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara.

Jujur saja, kemenangan tim Liga Bola Voli (Livoli) Aceh ini tidak lepas dari kontribusi spiker Proliga. Kolaborasi punggawa Elektrik PLN Jakarta, Bank Sumsel Babel Palembang, dan tim Samator Surabaya sulit untuk dihentikan. Memang, anak-anak Armani telah tampil habis -habisan menghadangnya.

Meski menang, pemain Singapore terpaksa mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya. Dari empat gim yang dilakoni mereka, perolehan angka sangat ketat. Bahkan, awak tuan rumah sempat mencuri satu set dari tangan pemain Proliga. Tentu saja keberhasilan tersebut menaikkan semangat juang Armani.

Singapore mengawali kemenangan 26-24. Pada set kedua, tim besutan Samsul Bahri yang dimotori Ari, Jefri, Darma, Mahmunir, Manok, dan Andika terpaksa bermain dengan konsentrasi penuh. Smes tajam di hadapan seribuan penonton mampu mendulang angka untuk tuan rumah. Akibatnya, Singapore pun sempat kewalahan membendungnya. Hasilnya, Armani menyamakan kedudukan usai menang skor ketat 25-23.

Usai melewati dua set, Dandi dan Yuda Pratama pemain jemputan dari Sumatera Selatan, bersama Oki, Ahmed, Gufron, Didik dan Yoga dari Samator Surabaya mulai mampu membaca kekuatan tuan rumah. Karena itu, mereka terus menghujani lawan dengan smesan keras bertubi-tubi. Armani berjuang keras mencoba membendungnya, dan menyerah 22-25.

Setelah menuntaskan gim ketiga, Singapore masih tampil gemilang. Mereka tak henti-henti membombardi kubu tuan rumah plus tipuan cantik ke daerah yang kosong. Kendati Darma dkk telah berusaha membendungnya, namun laju Singapore ke tangga podium tak dapat dihentikan. Singapore memastikan juara setelah menang 25-23.

Hadiah juara diserahkan Kadispora Aceh, Asnawi Mpd. Kemudian, piala posisi kedua diberikan Wakil Bupati Aceh Utara, M Jamil MKes kepada Armani. Keberhasilan anak-anak Singapore semakin lengkap saat pilar mereka, Yoga dinobatkan sebagai pemain terbaik. Untuk tropi tim terbaik diraih Armani diserahkan Ketua Panitia, Sofyan Adami.(jaf) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id