Grup Nasyid dan Tari Tampil di Penutupan Rakernas JKPI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Grup Nasyid dan Tari Tampil di Penutupan Rakernas JKPI

Foto Grup Nasyid dan Tari Tampil di Penutupan Rakernas JKPI

BANDA ACEH – Rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ditutup oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (11/5) malam. Penutupan JKPI bersamaan dengan Festival Kopi International dan Festival Kuliner Aceh 2016. Turut diisi oleh penampilan Tari Rampai dari Sanggar Trieng Kuneng, Nasyid Beat Box dari Grup Nasyid MAN Model Banda Aceh, dan Tari Seudati dari Panteu Atjeh.

Zainal Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata yang telah dipercaya sebagai Ketua Presidium JKPI periode selanjutnya. Sehingga diharapkan mampu membawa JKPI kedepan lebih berjaya. “Tentu terima kasih juga kita ucapkan kepada presidium JKPI lalu yang sudah bekerja keras membawa organisasi JKPI mereaih sejumlah pencapaian, bahkan dalam rakernas ini sudah bertambah empat anggota baru JKPI,” ujar Zainal.

Wakil Wali Kota menambahkan, sejumlah kegiatan rangkaian JKPI seperti rakernas, Seminar International “Kutaraja Menuju Kota Pusaka Warisan Dunia”, penampilan seni hiburan, dan pameran oleh stand anggota JKPI berlancar lancar. “Melalui festival kopi dan kuliner ini juga kiranya dapat memberi tempat bagi pengusaha kopi dan kuliner, untuk mengisi ruang yang dapat memajukan produk produk kreatif daerah, sehingga dikenal luas dan mendatangkan keuntungan,” tandas Zainal.

Selain pemilihan presidium, Rakernas Banda Aceh juga memutuskan Kabupaten Halmahera Barat, Siak, Pasarawan, dan Kota Sabang sebagai anggota baru. Serta menetapkan Kota Gianyar, Bali sebagai tuan rumah rakernas 2017.(mun) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id