Pakar IPB Kagumi Peternakan di Abes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pakar IPB Kagumi Peternakan di Abes

Foto Pakar IPB Kagumi Peternakan di Abes

JANTHO – Puluhan pakar dan dekan dari 11 Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) seluruh Indonesia mengunjungi peternakan sapi di Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu (11/6). Kehadiran para pakar dan Dekan FKH ke Aceh Besar dalam rangka kegiatan tahunan yang digelar FKH Unsyiah Banda Aceh.

Hadir Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Kadis Peternakan Aceh Besar Ahmad Tarmizi SP MM, Dekan FKH Unsyiah DR Drh Muhammad Hambal, dan sejumlah akademisi Unsyiah lainnya. Adapun ke-11 Dekan FKH se-Indonesia dari Unsyiah, IPB, UGM, Unpad, Unair, Unibraw, Udayana, Universitas Wijayakusuma, UNTB, Unhas, dan Nusa Cendana.

Pakar peternakan yang juga Dekan FKH Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Srihadi Agungpriyono PhD mengaku kagum dengan peternakan sapi dan kambing di Kuta Malaka. “Potensi sektor peternakan di Aceh Besar luar biasa, dan merupakan potensi untuk mensejahterakan masyarakatnya,” kata dia.

Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), DR Drh Heru Setijanto PAVet (k), mengatakan, pencapaian di bidang peternakan itu bisa ditingkatkan. “Kami siap membantu melalui transfer ilmu pengetahuan dan pengalaman, maupun berbagi skill yang dimiliki demi kemajuan sektor peternakan ini,” katanya. Dekan FKH Unsyiah Dr Muhammad Hambal berharap peningkatan produksi ternak Aceh Besar akan terus meningkat. “Kita juga tahu, bahwa selama ini kontribusi Aceh Besar sangat besar untuk menghasilkan ternak ternak terbaik, terutama di Aceh Besar, Kota Banda Aceh, maupun Sabang,” tandasnya.(fit) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id