Sadiq Khan Adalah Anak Supir Bus yang Menjadi Walikota London | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sadiq Khan Adalah Anak Supir Bus yang Menjadi Walikota London

Foto Sadiq Khan Adalah Anak Supir Bus yang Menjadi Walikota London

aceh.Uri.co.id – Untuk pertama kalinya dalam sejarah di London akan dipimpin oleh walikota muslim, yaitu Sadiq Aman Khan. yang mana sebelumnya walikota London adalah seorang muslim.

Sadiq Khan diumumkan terpilih sebagai walikota baru London setelah penghitungan suara pada Kamis (5/5/2016) lalu menunjukkan dia meraih sebagai suara terbanyak.

Hasil penghitungan suara memperlihatkan Sadiq Khan yang merupakan calon Partai Buruh meraih 44,2% suara, sementara saingan terdekatnya, Zac Goldsmith, dari Partai Konservatif meraih 35% suara.

Kisah Khan makin fenomenal karena dia berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah sopir bus keturunan Pakistan.

Khan yang lahir di London pada tahun 1970 dibesarkan di rumah susun dengan enam kakak dan adik perempuannya di Tooting, daerah di London selatan dengan etnis beragam.

Dalam masa kampanye, Khan diserang berbagai isu terkait keyakinannya. Dia pernah dituduh terkait gerakan ekstrimisme Islam.

Namun, pengacara hak asasi manusia ini menegaskan dirinya menentang radikalisme.

ini menunjukkan negara sekelas london mampu adanya toleransi kebergaman dan itulah yang harus tetap ada diindonesia.Yang mana kita ketahui umat muslim disana merupakan minoritas dikota London. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id