Muara Batu Juara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Muara Batu Juara

Foto Muara Batu Juara

LHOKSEUMAWE – Lewat perjuangan melelahkan, skuad Muara Batu tampil sebagai juara turnamen sepakbola Bupati Aceh Utara Cup. Dalam duel final di Lapangan Simpang Keuramat, kemarin, mereka sukses menang adu penalti atas Dewantara 4-3.

Manajer Muara Batu, Ade Zulfadli mengaku bersyukur karena timnya bisa tampil sebagai juara. Sehingga, persiapan jauh hari sebelum even ini mulai, dinilai tidak sia-sia. “Saya melihat anak-anak bermain dengan semangat, dan solid. Ini menjadi nilai lebih bagi kami untuk juara,” jelasnya.

Di samping itu, dengan menjadi juara, dipastikan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus membina talenta muda di Muara Batu untuk bisa menjadi pemain andal. “Tim yang juara ini akan kita turunkan di Piala Kapolres Lhokseumawe Cup,” ujar Ade.

Sementara Manajer Dewantara, Amir Hamzah menilai, kendati mereka berada di peringkat kedua, pemainnya sudah tampil maksimal. “Kami tak beruntung saja karena kalah adu penalti. Padahal, kami sukses menguasai laga. Kami berharap, supaya turnamen ini tahun depan bisa digelar kembali,” katanya.

Partai puncak tersebut disaksikan langsung Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf. Bahkan, ribuan penonton terutama pendukung kedua tim hadir untuk memberikan motivasi bagi pemain kesayangannya. Kondisi itu tak berlebihan mengingat Dewantara dan Muara Batu sama-sama mengejar titel juara.

Di 45 menit babak pertama, anak-anak Muara Batu menerbitkan asa. Ya, mereka mendapatkan tiga peluang emas bersih melalui penyerang mudanya. Bukan hanya itu, tukang gedor mereka sudah berhadapan langsung dengan kiper Dewantara. Sayangnya, kans tersebut terbuang sia-sia akibat kurang tenang.

Memasuki babak kedua, Dewantara lewat Nanda Lubis, Muha, plus Roni mulai mengimbangi permainan Muara Batu. Kali ini, dominasi mulai berpindah menjadi milik mereka. Hingga pertandingan usai, kedudukan tetap 0-0. Guna menentukan juara harus ditentukan melalui penalti. Dalam tendangan 12 pas, Muara Batu unggul 4-3.

Ketua Panitia, M Dahlan Ishaq menyebutkan, kalau turnamen yang telah dipentaskan selama 22 hari berjalan sukses. Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan seluruh tim yang telah menjunjung tinggi sportifitas. “Kami panitia juga mengucapkan terimakasih sepenuhnya pada Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang telah mempercayakan kami sebagai panitia,” demikian Maklan, sapaan akrab Dahlan.(bah) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id