Armani Sesumbar Atasi Singapore | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Armani Sesumbar Atasi Singapore

Foto Armani Sesumbar Atasi Singapore

LHOKSUKON – Tuan rumah Armani VC sesumbar mengatasi perlawanan tim papan atas Liga Voli (Livoli) Singapore Kota Lhokseumawe di partai puncak. Kedua tim bertanding dalam final turnamen bola voli Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Muzakir Manaf Cup I, di Lapangan Desa Lhok Iboeh Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, petang nanti.

Pelatih Armani VC, Samsul Bahri kepada Serambi kemarin menyebutkan, tuan rumah tak menambah pemain karena meyakini dengan materi lokal semisal Ari, Jefri, Darma, Mahmunir, Manok, serta Andika optimis mengalahkan Singapore yang mengandalkan pemain jemputan dari luar Aceh.

“Meski dengan talenta lokal, tapi kualitas pemain kami nasional. Buktinya, dalam beberapa kali turnamen di Bireuen, Sigli, serta sejumlah tempat lain, kami mampu mengalahkan tim yang diperkuat pemain Proliga. Kami sangat yakin pasti akan mampu menundukan tim Livoli Aceh itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, Singapore lolos ke final usai membantai Angkasa Nibong dengan skor telak 3-0. Sedangkan Armani sukses melaju ke partai puncak usai menang susah payah ketika mengalahkan Raja Muda Pante Paya Bakong. Kala itu, punggawa tuan rumah menang tipis 3-2.

Sementara itu Sekretaris Tim Singapore Lhokseumawe, Mukhtar kepada Serambi kemarin menyebutkan, untuk mengejar gelar juara bergengsi itu, mereka kembali menambah dua amunisi dari Palembang. Keduanya merupakan pilar dari tim Bank Sumsel Babel (BSB) yang bermain di Proliga.

Adalah Dandi dan Yuda Pratama. “Tadi sore, mereka sudah sampai di Medan. Malam ini mereka akan langsung berangkat ke Lhokseumawe,” lapor Mukhtar.

Kehadiran keduanya semakin melengkapi materi Singapore. Karena, sebelumnya mereka sudah memboyong bintang asal tim Elektrik PLN Jakarta semisal Oki, Anto, Ahmed, dan Zainuddin. Mereka nantinya akan berkolaborasi dengan spiker Samator Surabaya yakni Didik, Yoga dan Sigit. “Kami sangat yakin dengan materi pemain ini. Singapore pasti bisa mempermalukan tuan rumah,” pungkas Mukhtar.

Panitia turnamen bola voli, Agus Maulizar kepada Serambi tadi sore melaporkan pertandingan perebutan juara tiga antara Angkasa Nibong melawan Raja Muda Pante Paya Bakong berlangsung seru. Pasalnya, Angkasa Nibong yang masih mengandalkan pemain jemputan dari PDAM Cirebon, Jawa Barat, tampil sebagai pemenang. Nibong mengalahkan Paya Bakong dengan skor 3-0 (25-19, 25-9, dan 25-16).

“Untuk besok sore (sore nanti) kita berharap kepada pemain kedua tim supaya hadir ke lapangan pukul 15.30 WIB. Karena pertandingan akan dimulai lebih awal dari sebelumnya yaitu sekitar pukul 16.15 WIB. Sebab, setelah selesai pertandingan akan diadakan seremonial penutupan yang akan ditutup Wakil Gubernur Aceh, serta penyerahan tropi,” lapor Agus.(jaf) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id