Persiapan UN Terganggu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiapan UN Terganggu

Foto Persiapan UN Terganggu

* Akibat Listrik Padam

LANGSA – Sejumlah warga mengeluhkan masih terjadinya pemadaman listrik di Aceh, termasuk di Kota Langsa. Bahkan, hal ini diakui telah sangat mengganggu persiapan para siswa SMP yang sedang menghadapi Ujian Nasional.

Padamnya listrik di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya telah berlangsung sejak Minggu hingga Selasa (10/5) sore. “Padamnya listrik ini sangat mengganggu para siswa yang hendak belajar menghadapi ujian. Karena membuat anak-anak kami tidak bisa belajar pada malam hari,” kata Romi, seorang warga Langsa.

Ia mengatakan, listrik padam bergilir dengan durasi 3 hingga 4 jam. “Pemadaman listrik pun tanpa ada pemberitahuan. Sehingga sangat merugikan warga yang juga pelanggan PLN,” keluhnya.

Apalagi saat ini sedang berlangsung Ujian Nasional. “Seharusnya PLN memberi dukungan bagi kemajuan pendidikan, dengan tidak melakukan pemadaman, khususnya pada malam harinya,” harapnya.

Informasi diperoleh Serambi, padamnya listrik di Kota Langsa ini bukan pemadaman bergilir. Namun disebabkan adanya kerusakan pada instalasi listrik. Sehingga pemadaman tak bisa terhindarkan.

Kepala Rayon PLN Langsa, Herri Junaidi, yang dihubungi Serambi, Selasa (10/5) membenarkan bahwa suplai arus listrik putus di sejumlah kawasan yang terjadi sejak Senin (9/5) hingga kemarin.

Namun anehnya, ia sendiri tidak mengetahui pasti penyebab putusnya arus listrik ini. Padahal informasi ini seharusnya bisa secepatnya diketahui oleh warga. Sehingga warga bisa melakukan berbagai persiapan untuk menyesuaikan keadaan.

“Saya juga belum mendapat laporan terkait penyebab pemadaman. Saat ini, PLN Area Langsa memberlakukan pemberian informasi satu pintu di Kantor Area PLN Langsa. Sehingga tidak bisa langsung disampaikan dengan cepat kepada publik,” ujarnya.

Birokrasi yang dipersulit terkait penyampaian informasi kepada masyarakat terkait padamnya listrik ini, menambah tingkat kekesalan warga kepada pihak PLN.(zb) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id