Badan Ekonomi Kreatif Gelar Workshop Fashion | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Badan Ekonomi Kreatif Gelar Workshop Fashion

Foto Badan Ekonomi Kreatif Gelar Workshop Fashion

BANDA ACEH – Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif, Badan Ekonomi Kreatif, bekerja sama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh menggelar workshop penulisan dan fashion di Hotel Mekkah, Senin (9/5). Kegiatan ini diikuti 140 peserta yang berminat di bidang penulisan dan dunia fashion.

Kepala BPNB Aceh Irini Dewi Wanti, S.S., M.SP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan melahirkan generasi yang kreatif. Apalagi beberapa peserta bahkan sudah pernah menulis di media lokal dan nasional.

Sementara untuk fashion, melibatkan berbagai pihak yang bisa memperkaya wawasan peserta, antara lain dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), rumah mode, butik, dan designer yang selama ini aktif mengembangkan kreativitas yang terinspirasi dari produk budaya di Aceh. “Kami juga menghadirkan para siswa, mahasiswa, dosen, dan guru terkait tata busana. Merekaa adalah generasi yang akan menjadi agen perubahan dalam mengkreasikan fashion muslim,” kata Irini.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Aceh Drs Reza Fahlevi M.Si saat membuka acara tersebut mengatakan, Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif menjadi sangat penting untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia menjadi insan yang kreatif, sehingga memberi efek positif kepada masyarakat di sekitarnya.(sak) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id