4.479 Pelajar Banda Aceh Ikut UN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

4.479 Pelajar Banda Aceh Ikut UN

Foto 4.479 Pelajar Banda Aceh Ikut UN

* Anggota DPRA Pantau di Agara

BANDA ACEH – Sebanyak 4.479 pelajar SMP/MTs/SMP LB/paket B di Banda Aceh mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (9/5). Pada hari pertama pelaksanaan UN tersebut dilaporkan seluruh peserta hadir dan berjalan lancar, baik itu disekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Banda Aceh, Syaridin MPd menyampaikan hal ini kepada Serambi usai meninjau pelaksanaan UN di SMP N 19 Percontohan, Lamlagang dan SMP N 17 Banda Aceh bersama Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin.

Di Banda Aceh ada delapan sekolah yang melaksanakan UNBK yaitu SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 6, SMPN 16, SMPN 19, SMP Fatih Putra dan SMP Fatih Putri. Tahun depan, pihaknya merencanakan semua sekolah UNBK.

Sementara itu, Tim Komisi V DPRA yang terdiri atas Adam Mukhlis SH (Wakil Ketua) dan Drs H Sjech Ahmaddin MM (Anggota), Senin (9/5) memantau pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di dua kecamatan di Aceh Tenggara. Tiga dari empat sekolah yang dikunjungi anggota dewan itu berada di Kecamatan Babussalam yaitu SMPN 1, SMPN 2, dan MTsN 1. Sedangkan satu sekolah lainnya adalah SMP Perisai di Kecamatan Badar.

Adam Mukhlis dalam siaran pers kepada Serambi, kemarin sore, menyebutkan, di SMPN 1 Babussalam, hanya satu orang dari 203 pelajar yang tak mengikuti UN. Menurutnya, pihak sekolah belum mendapat kabar dari keluarganya mengapa pelajar tersebut tak ikut UN. “Sementara di SMPN 2 Babussalam, UN diikuti oleh 133 orang dari 136 pelajar. Tiga orang tak hadir. Menurut pihak sekolah, ketiga pelajar tersebut sudah drop out (DO),” ungkapnya.

Di MTsN 1 Babussalam, tambah Adam Mukhlis, UN diikuti oleh pelajar dari beberapa MTs lain yang berjumlah 316 orang. Di madrasah tersebut, kata Adam Mukhlis lagi, tiga pelajar tidak mengikuti ujian. “Sedangkan di SMP Perisai, semua pelajar yang berjumlah 66 orang mengikuti UN hari pertama. Menurut informasi dari panitia, UN di sekolah ini berlangsung lancar tanpa hambatan,” demikian Wakil Ketua Komisi V DPRA, Adam Mukhlis SH.(rel/jal) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id