Pimpinan DPRK Aceh Utara Tutup Masa Persidangan 1 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pimpinan DPRK Aceh Utara Tutup Masa Persidangan 1

Foto Pimpinan DPRK Aceh Utara Tutup Masa Persidangan 1

LHOKSUKON – Pimpinan DPRK Aceh Utara pada Rabu (4/5/2016), menggelar sidang paripurna istimewa denganagenda penutupan masa persidangan ke-2 tahun 2016, yang dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Abdul Mutaleb SSos atau yang akrap disapa Taliban. Hadir dalam rapat paripurna itu Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Saifuddin SH H Mulyadi CH, dan Sekwan Abdullah Hasbullah SAg MSM.

Selain itu juga dihadiri Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib atau Cek Mad, lalu Kapolres Lhokseumawe AKBPAnang Triarsono, Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, Kajari Lhoksukon Teuku Rahmatsyah MH, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Teuku Syarafi MH, dan Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon Al Azhari, Sekda Aceh Utara DrsIsa Anshari MM dan kepada SKPK dan Camat.

“Ada banyak kegiatan yang sudah kami realisasikan pada masa persidanga I, dari Januari sampai April 2016,” ujar Taliban. Masing-masing,untuk rapat paripurna istimewa, terdiri penyampaian nota penjelasan Bupati Aceh Utara tentang LKPJ 2015, lalu pembentukanpanitia khusus untuk pembahasan LKPJ 2015, penyampaikan rekomendasi LKPJ 2015, penyampaian ancangan qanun, penetapan qanun.

Selanjutnya, pemilihan panitia pengawas, pelaksanaan reses, pembahasan internal LPKJ bupati, rapat dan kegiatan alat kelengkapan dewan, pembentukan panitia khusus untuk pengambilan keputusan qanun.

Selain itu kata Talibat juga rapat kerja, dengar perdapat umum, konsultasi, koordinasi, kunjungan kerja, peninjauan lapangan, menyerap dan meneruskan aspirasi masyarakat kepada pemkab, mengikuti pelatihan untuk peningkatan kapasitas dewan, sosialisasi peraturan, penyusunan rencana kerja, penyusunan dan pembahasan kerja, pembahasan anggaran, mengikuti musrenbang. “Dalam Persidangan I ini kami juga sudah menetapkan tiga rancangan qanun,” pungkas Taliban.(*) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id