Meunasah Alue Juara Liga Desa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Meunasah Alue Juara Liga Desa

Foto Meunasah Alue Juara Liga Desa

LHOKSEUMAWE – Skuadra Meunasah Alue memastikan tampil sebagai juara Liga Desa Piala Wali Kota Lhokseumawe. Petang kemarin, dalam tarung final di Stadion Tunas Bangsa, Saiful Bahri dkk memupuskan harapan Paya Punteut, 2-1.

Menyusul keberhasilan di partai pamungkas, mereka berhak menerima piala bergilir, tetap, dana pembinaan dan seekor kambing. Punggawa Paya Punteut harus puas menerima piala tetap, dana pembinaan, plus seekor kambing. Selain untuk tim pemenang, panitia juga menyediakan hadiah bagi pemain muda terbaik, dan top skor.

Duel penentuan merebut gelar juara disaksikan ribuan penonton. Bagi kedua kubu, mereka juga memboyong pendukung setianya. Karena itu, perang antar suporter mewarnai sepanjang 90 menit. Mereka sama-sama berambisi menuntaskan pertandingan puncak dengan raihan gelar.

Pada menit 22, kubu Meunasah Alue langsung bersorak. Striker degil mereka, Saiful Bahri sukses memecahkan kebuntuan. Gol Saiful lahir melalui sebuah kemelut di muka gawang Paya Punteut. Bola liar itu mampu dikuasainya sehingga dituntaskan dengan tembakan keras. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. Sejumlah benturan keras mewarnai duel tersebut. Namun, kedua tim tetap saja menjunjung sportivitas. Tentu saja kondisi membuat penonton makin terhibur oleh aksi pemain dari kedua kesebelasan.

Pada menit 75, Meunasah Alue kembali menambah koleksi gol. Kali ini, Zulfikar mencatat namanya di papan skor setelah dia sukses memanfaatkan umpan matang rekannya. Beruntung, di masa injury-time, Paya Punteut memperkecil kekalahan melalui gol Fahrizal.

Manajer Meunasah Alue, Mahyadi mengakui, kalau sejak awal mereka memang menargetkan untuk merebut juara. Untuk itulah, menjelang liga dimulai, pemain melakukan persiapan matang. Ternyata, upaya mereka itu berbuah hasil manis. “Dengan menjadi juara, tentunya menjadi motivasi bagi tim kami untuk terus berlatih. Sehingga, tahun depan, kami siap mempertahankan gelar,” tegas Mahyadi.

Manajer Paya Punteut, Zulfikar menyebutkan, para pemainnya sudah berjuang keras dan bermain maksimal. Meskipun hanya mendapatkan runner-up, pihaknya tetap puas. Bahkan, prestasi ini terhitung luar biasa dan menjadi kebanggaan bagi mereka. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang telah berhasil lolos ke partai final,” katanya.

Ketua Panitia, Junaidi Yahya mengatakan, selama berlangsungnya Liga Desa tersebut pihaknya telah berhasil menjaring sebanyak 68 pemain muda. Kemudian, pemain tersebut nantinya akan dibina berkelanjutan guna dipersiapkan ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar pada 2018. “Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih pada seluruh pemain dan penonton, sehingga turnamen ini bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Si Abang sapaan akrab Junaidi Yahya.(bah) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id