Posisi Barang Dikirim via JNE Bisa Dicek di Android | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Posisi Barang Dikirim via JNE Bisa Dicek di Android

Foto Posisi Barang Dikirim via JNE Bisa Dicek di Android

BANDA ACEH – PT Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) sejak Februari 2016 sudah meluncurkan aplikasi My JNE untuk Smartphone Android. Melalui aplikasi ini, konsumen dengan mudah dapat mengakses semua informasi tentang JNE, termasuk tarif pengiriman dan posisi barang yang dikirim via perusahaan jasa pengiriman ini.

Marketing Communication Division JNE, Mayland Hendar Prasetyo, menyampaikan hal ini saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (9/5). Mayland hadir bersama Kepala JNE Aceh, Andri, dan Media Relations JNE, Aidham Aska. Mereka disambut oleh Pemimpin Perusahaan, Mohd Din, Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali, Manajer Iklan, Hari Teguh Patria, Manajer Promosi, M Jafar, dan Manajer Cetak Komersil, Firdaus.

“Dalam era digital ini JNE ingin memberikan kemudahan kepada konsumen, jika sebelumnya mereka harus datang ke counter JNE untuk mengecek tarif atau barang mereka, namun dengan aplikasi ini mereka cukup membuka android untuk melihat tarif,” ujar Mayland, kemarin.

Menurut Mayland, keunggulan aplikasi itu akan memberi pemberitahuan kepada pemiliknya bahwa barang miliknya sudah tiba di JNE tempat tujuan. Namun sebelumnya konsumen harus melakukan register terhadap barang yang dikirim. Selain itu, untuk setiap penggunaan aplikasi akan mendapatkan bonus koin yang dapat ditukar menjadi diskon harga pengiriman.

Menurutnya, JNE juga mengembang website Pesonanusantara.Com yang mempromosikan kuliner daerah. Tujuannya untuk mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) agar dapat bersaing memasarkan barangnya ke seluruh penjuru Indonesia.

Bahkan ke depan, kata Andri JNE akan bermitra dengan sejumlah pihak untuk mengembangkan UKM. Saat ini rata-rata pengiriman barang ke Aceh 89 ribu per bulan, sedangkan barang yang dikirim ke luar Aceh hanya 10 ribu item per bulan. (mun) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id