57 Stand Meriahkan Pameran JKPI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

57 Stand Meriahkan Pameran JKPI

Foto 57 Stand Meriahkan Pameran JKPI

BANDA ACEH – Sebanyak 57 stand dari kabupaten/kota di Indonesia, BUMN, kementerian dan swasta ikut memeriahkan pameran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh. Kegiatan itu dibuka Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Sabtu (7/5) malam dan akan berlangsung hingga Rabu (11/5) mendatang. Stand tersebut menampilkan sejumlah produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Wirzaini Usman dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (8/5) mengatakan, berdekatan dengan stand pameran JKPI juga terdapat pameran foto yang menampilkan sejumlah objek cagar budaya, sejarah, heritage, dan produk-produk kerajinan warga Banda Aceh.

“Pameran foto yang digelar di lokasi pameran JKPI merepresentasikan Banda Aceh sebagai sebuah kota tua yang memiliki kekayaan budaya, pusaka dan sejarah panjang peradaban Islam. Semuanya ada 65 foto yang kita tampilkan,” ujar Wirzaini.

Tujuannya, kata Wirzaini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Banda Aceh merupakan kota pusaka yang memiliki warisan dunia dan terekam dalam foto-foto yang ditampilkan di pameran tersebut.

Foto-foto peninggalan sejarah perlawanan rakyat Aceh terhadap kolonial Belanda juga ditampilkan di ajang ini melalui kuburan Kherkof, yakni kuburan ribuan serdadu Belanda yang tewas saat mendapat perlawanan rakyat Aceh. Selain itu juga ada foto kuburan ulama dan saudagar Turki di Bitai merupakan sejarah Banda Aceh memiliki hubungan yang erat dengan dunia.

Ditambah Wirzaini, bahwa nanti malam pukul 20.15 WIB di arena pemeran itu juga akan diserajkan penghargaan Banda Aceh Madani Award oleh Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal kepada perseorangan /lembaga yang berkonstribusi dalam pembangunan kota. Penyerahan anugerah tersebut bagian dari Welcome Dinner dan resepsi HUT ke-811 Kota Banda Aceh.(rel/una) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id