Puteh: Penggalangan KTP sudah Hampir Rampung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puteh: Penggalangan KTP sudah Hampir Rampung

Foto Puteh: Penggalangan KTP sudah Hampir Rampung

MEULABOH – Bakal calon gubernur Aceh, Abdullah Puteh, Minggu (8/5), juga melakukan kunjungan ke Aceh Barat, dalam rangka silaturrahmi dan menghadiri Haul Abu Ibrahim Woyla di Dayah Darul Aman Padang Makmue, Peulanteu, Kecamatan Bubon.

Dalam kunjungan tersebut, Abdullah Puteh yang sebelumnya sudah memastikan diri akan maju melalui jalur independen ini, juga menerima dukungan KTP atas pencalonannya dalam pilkada nanti.

Saat ditanyai wartawan, mantan Gubernur Aceh ini mengatakan, penggalangan sudah hampir rampung, mendekati dari yang disyaratkan, yakni minimal 165.000 lembar. “Tetapi kita akan persiapkan hingga 200.000 lembar (KTP) dukungan,” kata Puteh.

Ia juga berjanji akan segera mengumumkan bakal calon wakilnya nanti. Puteh menyebutkan, ada sembilan nama calon wakil yang sudah ia kantongi. Di antaranya ada yang merupakan tokoh ulama, tokoh barat selatan Aceh, mantan kombatan, pengusaha, dan lain sebagainya. “Untuk cawagub akan kita umumkan akhir Mei ini,” imbuhnya.

Menurut Puteh, Pilkada 2017 sangat menentukan Aceh untuk 10 dan 20 tahun ke depan, sebab periode 2017-2022 merupakan periode terakhir Aceh mendapatkan dana Otonomi Khusus (Otsus).

Oleh sebab itu, dana besar tersebut harus benar-benar dikelola oleh pemimpin yang tepat untuk lima tahun ke depan. “Pilkada Aceh ini disebut kloter terakhir untuk dana Otsus,” ucap Puteh.

Abdullah Puteh juga berharap agar pelaksanaan Pilkada 2017 dapat berjalan aman dan bebas dari tindak kekerasan, intimidasi, dan gangguan keamanan lainnya. “Berikan keleluasan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan mereka, sehingga diharapkan lahir pemimpin yang benar-benar dapat memajukan Aceh ke arah yang lebih baik,” demikian Abdullah Puteh.(riz) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id