Jalan Pantai Jilbab Rusak Parah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalan Pantai Jilbab Rusak Parah

Foto Jalan Pantai Jilbab Rusak Parah

BLANGPIDIE-Sejumlah masyarakat meminta Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) segera memperbaiki jalan hotmix di kawasan objek wisata Pantai Jilbab, Susoh. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan parah sehingga menyulitkan para pengendara melintasi jalan tersebut.

Amri, salah seorang pedagang di kawan pantai Jilbab mengatakan, kondisi jalan tersebut telah rusak sejak empat tahun lalu. Saat musim penghujan, jalan digenangi air dan sulit dilewati para pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Jilbab.

“Kalau musim kemarau, kami harus siap merasakan debu dan pasir yang terbang. Solusinya harus diperbaiki, sehingga para pengunjung dan pengendara nyaman melewati jalan ini,” ujar Alfi kepada Serambi, Rabu (22/6).

Hal yang sama juga disampaikan Jasman, warga Kedei Pasir Susoh. Ia meminta jalan hotmix sepanjang satu kilometer lebih tersebut segera diperbaiki. Selain banyak keluhan dari masyarakat, jalan tersebut juga banyak di lintasi masyarakat.

“Ini adalah sumber ekonomi. Kalau jalan ini mudah dilalui, akan banyak masyarakat yang datang ke sini. Tentu akan menambah pendapatan para pedagang dan pendapatan daerah,” ujar Jasman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan umum (PU) Abdya, Rahwadi ST yang dihubungi Serambi mengatakan, pihaknya akan mengusulkan pembangunan jalan hotmix di kawasan pantai jilbab tersebut dalam dana alokasi khusus (DAK) pada 2017.

“Kita usahakan pada 2017, tapi kita revisi dulu SK tentang penetapan ruas jalan dalam kabupaten yang akan kita kirim ke kementrian. Karena mekanisme dana DAK itu harus ada SK,” ungkap kepala Dinas PU Abdya, Rahwadi ST.

Selain itu, Rahwadi mengakui pihaknya banyak menerima sejumlah laporan tentang jalan hotmix di Abdya rusak. Namun, Rahwadi mengakui sejumlah jalan hotmix yang dibangun beberapa tahun lalu juga teracam rusak, karena tidak memiliki anggaran pembuatan bahu jalan.

“Pembuatan bahu jalan ini penting. Selama ini kita minim anggaran. Pada tahun 2017 akan kita usulkan anggaran pembuatan bahu jalan, beserta dana pemeliharan jalan yang berlobang dan ditumbuhi rumput. Pemiliharan jalan ini untuk antisipasi kita terjadinya kerusakan jalan,” katanya.(c50) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id