Askab PSSI Bireuen Gelar Kompetisi U-19 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Askab PSSI Bireuen Gelar Kompetisi U-19

Foto Askab PSSI Bireuen Gelar Kompetisi U-19

BANDA ACEH – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bireuen mulai 15 Mei sampai 4 Juni 2016 menggelar Kompetisi Sepak Bola U-19 di Stadion Cot Gapu, Bireuen. Kompetisi berhadiah total Rp 40 juta tersebut akan diikuti 17 tim dari 17 kecamatan di kabupaten itu.

Kepastian digelarnya kompetisi tersebut diperoleh setelah pertemuan antara Pemkab Bireuen yang diwakili Asisten I, Drs Murdani, camat, dan penanggung jawab tim se-Kabupaten Bireuen dengan Pengurus Askab PSSI setempat di Pendopo Bupati Bireuen, Jumat (6/5).

Ketua Askab PSSI Bireuen, Ir H Saifuddin Muhammad kepada Serambi, Minggu (8/5), mengatakan, kompetisi itu merupakan rangkaian dari beberapa agenda Askab PSSI Bireuen pada tahun ini. Tujuan utama dilaksanakan kompetisi tersebut, menurut Saifuddin, adalah untuk ajang seleksi pemain Pra-PORA Bireuen dan bagian dari upaya membina pesepakbola muda di kabupaten itu.

“Kami minta semua kecamatan dapat menyiapkan diri dengan baik, sehingga bisa tampil maksimal saat kompetisi nanti,” harap Saifuddin yang juga anggota DPRA ini. Melalui kompetisi itu, Saifuddin yang akrab disapa Ayah Fud ini berharap akan lahir pemain-pemain muda yang nanti bisa mengharumkan nama daerah di berbagai kompetisi resmi tingkat provinsi, nasional, dan bahkan internasional.

Sekretaris Umum (Sekum) Askab PSSI Bireuen, Syech Mulyadi menambahkan, pemain pada kompetisi tersebut adalah pemain kelahiran 1 Januari 1997 dan berdomisili secara administratif di Kabupaten Bireuen. Hal itu, menurutnya, dibuktikan dengan fotokopi ijazah semua tingkatan, akte kelahiran, dan kartu keluarga (KK). “Persyaratan itu disusun dalam sebuah buku dan harus diserahkan ke panitia paling lambat pada Jumat, 13 Mei mendatang,” ujar Syech Mulyadi.

Untuk putaran awal di mana tim dibagi dalam empat grup, menurutnya, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Sedangkan untuk putaran berikutnya sampai final, menggunakan sistem gugur.

Adapun tim masing-masing grup, sebutnya, yaitu Makmur, Pandrah, Kutablang, Kota Juang, dan Peusangan (grup A), Simpang Mamplam, Peusangan Selatan, Kuala, dan Juli (grup B), Jangka, Jeunieb, Plimbang, dan Peusangan Siblah Krueng (grup C), serta Jeumpa, Peudada, Samalanga, dan Gandapura masuk di Grup D.

“Untuk juara I, II, III, dan IV, panitia menyediakan piala plus uang pembinaan masing-masing Rp 15 juta, Rp 10 juta, Rp 7 juta, dan Rp 5 juta. Sedangkan topskor dan pemain terbaik akan diberikan trofi serta uang pembinaan masing-masing Rp 1,5 juta,” pungkas Syech Mulyadi.(jal) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id