Persiraja Rajai Grup Sumatera | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiraja Rajai Grup Sumatera

Foto Persiraja Rajai Grup Sumatera

* Hantam PS Bangka 3-0

* ISC Serie B

BANDA ACEH – Persiraja berhasil melumat PS Bangka dari Bangka Belitung dengan skor telak 3-0, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (7/5) malam. Ini kemenangan kedua tim berjuluk Laskar Rencong itu di Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B 2016 setelah sebelumnya membantai PSMS Medan, 3-0.

Kemenangan atas kedua tim tersebut menegaskan diri Persiraja sebagai raja di puncak klasemen sementara. Kini tim asuhan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW, dan Pelatih Kiper Purwanto, mengumpulkan enam poin. Kekalahan ini membuat tim besutan Lapril AS dibantu Asisten Pelatih Yudi Hendri, dan Pelatih Kiper Hermansyah, tergelincir dari posisi kedua ke urutan keempat klasemen sementara.

Bermain di hadapan ribuan pendukung tuan rumah malam itu, Kurniawan dkk cukup bersemangat. Striker Septi Heriansyah memberi ancaman perdana bagi tuan rumah meski kandas. Semangat tinggi Mukhlis Nakata dkk akhirnya mampu membuka keunggulan di menit 10 melalui sepakan penalti oleh Fahrizal Dillah. Hadiah penalti diberikan Wasit Fajar Ginting setelah Septi dilanggar di kotak terlarang.

Persiraja terus mengancam lewat kaki kiri Fani Aulia yang masih menyamping. Begitu juga tendangan kaki kiri Fahrizal Dillah meluncur ke kanan gawang. Dillah juga gagal mencetak gol lagi setelah membentur tiang bawah PS Bangka setelah menerima umpan Fani Aulia. PS Bangka balik mengancam melalui tendangan Sukron Makmun. Bahkan Julianto kembali mengancam di kotak penalti Persiraja jelang akhir babak pertama. Beruntung bola mengarah ke atas gawang dalam duel udara itu.

Laskar Rencong kembali mengganggu lini belakang PS Bangka. Bahkan, tendangan Vivi Asrizal yang menerima umpan duel udara dari Fahrizal Dillah, melebar ke atas gawang. Serangan tim yang dimanajeri T Nurmiadi Boy mampu menambah gol melalui sundulan Septi Heriansyah di menit 49 setelah memanfaatkan tendangan pojok. Pemain asal Sabang ini merayakan golnya dengan berlari ke belakang gawang atau di depan para Skuller, pendukung Persiraja.

Lampineung kembali bergemuruh di menit 58 ketika Vivi Asrizal membobol gawang PS Bangka. Gol ini bermula dari tendangan bebas Fani Aulia dari sektor kiri ke muka gawang. Vivi yang mendapatkan bola liar dari kemelut di depan gawang melepaskan tendangan yang gagal dijangkau kiper PS Bangka. Tim tamu berusaha membalas lewat tendangan keras Julianto, tapi melebar ke atas gawang.

Peluang ganda diperoleh Persiraja lewat sundulan Fahrizal Dillah yang digagalkan kiper. Bola liar yang mengarah ke tengah lapangan disapu lewat tendangan keras center bek Persiraja, Ahmad Yani. Upaya kiper PS Bangka menghalau tak berhasil, bola meluncur deras membentur mistar gawang. Lampineung kembali bergemuruh, meski gol tak terjadi. Peluang emas diperoleh, Zoelfadli jelang akhir laga. Umpan silang Fahrizal Dillah dari kanan ke muka gawang PS Bangka. Mantan Alumni Paraguay ini mampu mengecoh pemain belakang lawan. Hanya saja, tendangannya diblok kiper dan skor 3-0 tak berubah hingga laga usai.

Wakil Ketua II Persiraja, Musri Idris kepada Serambi, kemarin, mengatakan, manajemen tim mulai mempersiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi laga tandang menghadapi PSPS Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/5), dan PS Bintang Jaya Asahan, (21/5). Manajemen juga akan duduk dengan tim pelatih membahas persiapan tur tandang, Minggu (8/5) malam. “Segala keperluan untuk tur tandang akan diurus manajemen. Kita ingin pemain berkonsentrasi menghadapi lawan,” ujarnya.

Dikatakan Musri, dukungan untuk Persiraja sudah ditunjukkan oleh penonton yang datang ke stadion. Ini awal yang bagus bagi kebangkitan Persiraja ke depan. Diharapkan hasil yang bagus bagi tim dapat mendatangkan sponsor untuk membantu Persiraja. “Manajemen akan terbuka terkait segala hal menyangkut Persiraja. Kita siap diaundit kapan pun terkait Persiraja,” ujarnya.

Ketua SKULL, Teuku Iqbal Djohan mengatakan, kemenangan Persiraja merupakan hasil yang membanggakan seluruh pecinta tim Laskar Rencong. SKULL sangat mengapresiasi kerja keras pemain dan pelatih. Karena dua kemenangan diraih lewat permainan cantik dan daya juga yang tinggi. Apalagi, mereka semua asli putra Aceh dan sebagian besar adalah pemain muda. “Semoga semangat dan konsentrasi para pemain terus maksimal sehingga bisa menghadapi laga tandang nanti,” harapnya.

SKULL, kata Iqbal, menaruh harapan besar pada para pemain, untuk terus tampil ngotot di setiap pertandingan kandang maupun tandang. Musim ini harus jadi momentum untuk mengembalikan kepercayaan publik. “Kalau terus berprestasi, dukungan penonton akan terus bertambah dan tentu akan menarik minat sponsor,” ujarnya.(adi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id