Waw, Tandan Pisang Ini Tingginya Melebihi Orang Dewasa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Waw, Tandan Pisang Ini Tingginya Melebihi Orang Dewasa

Foto Waw, Tandan Pisang Ini Tingginya Melebihi Orang Dewasa

aceh.Uri.co.id, SUBULUSSALAM – Sebatang pohon pisang tumbuh dan berbuah dengan unik karena panjang tandannya melebihi orang dewasa hingga nyaris menyentuh tanah.

Pohon pisang ini tumbuh di Desa Gunung Bakti, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

”Aneh memang tandannya panjang sampai hamper menyentuh tanah,” kata Irwan Lingga, salah seorang warga kepada aceh.Uri.co.id, Minggu (8/5/2016).

Irwan pun sempat memotret tandan buah pisangunik dan langka milik warga bernama Imam (45) itu.

Tak hanya Irwan sudah beberapa warga juga berselfie ria di tandan pisang yang memiliki buah hingga puluhan sisir ini bahkan mereka langsung menshare di akun medis sosial seperti facebook.

“Subhanallah… Baru kali ini ku lihat buah pisang seperti ini,” tulis akun pemilik Zarkasih Manik.

“Ada yang pernah lihat tandan pisang sepanjang ini? Ini benar-benar terjadi di Sultan Daulat,” tulis Sabaria Umar dalam postingan di Blackberry Massenger miliknya.

Informasi tandan pisangunik ini menghebohkan warga hingga berbondong-bondong ke lokasi yang terletak tak jauh dari kantor mapolsek atau persis di seberang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sultan Daulat itu.

Imam, sang pemilik tanaman mengatakan pisanguniknya ini dia tanam delapan bulan lalu. Dia membawa bibit pisang ini dari Padang Bulan, Medan. Dari pangkal panjang tandan buah pisang jenis pisang emas ini mencapai 2,5 meter.

Sementara pohonya hanya tiga meter. Akibatnya, Imam harus menopang dengan kayu agar pohon pisangnya tidak tumbang. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id