86 Crosser Meriahkan HUT X-Trim Bireuen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

86 Crosser Meriahkan HUT X-Trim Bireuen

Foto 86 Crosser Meriahkan HUT X-Trim Bireuen

BIREUEN – Sebanyak 86 crosser dari dalam dan luar Aceh, ikut memeriahkan Super Grasstrack dalam rangka memeriahkan HUT II X-Trim Bireuen Tahun 2016, di Sirkuit X-Trim Cot Trieng, Kecamatan Kuala, Bireuen, Sabtu-Minggu (7-8/5).

Ketua X-Trim Bireuen, Azhari kepada Serambi, Sabtu (7/5), menyebutkan, sebanyak 86 crosser tersebut berasal dari klub motor trail dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh dan Sumatera Utara. Para crosser dalam dan luar Aceh itu, katanya, sangat antusias mengikuti even yang memperebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan.

“Even ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT ke-2 X-Trim Bireuen dan juga untuk memberi hiburan kepada masyarakat serta mempererat hubungan silaturrahmi antara anggota Klub X-Trim Bireuen dengan para crosser se-Aceh dan Sumatera Utara,” kata Azhari.

Dikatakan Azhari, ada sejumlah kelas yang dipertandingkan pada Super Grasstrack tahun ini, di antarannya bebek 4-tak 130cc non-kategori, bebek campuran modifikasi non-kategori, dan kelas campuran modifikasi non-kategori. “Selanjutnya, kelas bebek campuran modifikasi pemula, kelas campuran modifikasi pemula, kelas campuran modifikasi pemula khusus croser lokal Bireuen, dan kelas spesial eksekutif adventure,” rincinya.

Pantauan Serambi, sore kemarin, Super Grasstrack HUT ke-2 X-Trim Bireuen Tahun 2016 dibuka oleh Kasdim 0111/Bireuen, Mayor (Arm) Haryanto. Even tersebut berlangsung dalam hujan. Akibatnya, lintasan pun cukup licin dan berlumpur, sehingga para crosser harus berjuang keras menaklukkan trak (lintasan) yang berlumpur tebal. Tak jarang, beberapa pembalap berjatuhan di trak jumping dan lintasan tikungan tajam. Pun demikian, para penonton sangat antusias menyaksikan ajang tersebut.(c38) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id