Aura Sering Juara Mewarnai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aura Sering Juara Mewarnai

Foto Aura Sering Juara Mewarnai

Asalamualaikaum Sahabat Serambi Kids. Kenalkan sahabat barumu, Aura Ratu Bilqis Arrasyis. Ia masih klas III SD 4 Cot Ba’U, Kecamatan Suka Jaya, Sabang.

Aura tak hanya berprestasi di sekolahnya, namun juga sering mengharumkan nama sekolahnya di tingkat kabupaten/kota. Selain pernah menjuarai lomba Bahasa Inggris tingkat sekolah di kampung kelahirannya di Gresik tahun 2013.

Putri kelahiran Kota Baru Driyorejo, Surabaya, 1 November 2006 itu, juga sering sekali menjuarai perlombaan mewarnai mulai dari tingkat TK hingga SD. Bahkan dalam usianya yang masih 9 tahun, Aura sudah mengumpulkan empat tropy juara pertama.

Terakhir, anak kedua dari dua bersaudara pasangan Bapak Letda Laut (E) Sutrisno dan Bu Lulus Rohaniwati ini, berhasil meraih juara I lomba mewarnai tingkat SD pada kategori kelas I-III yang diadakan Disbudpar Aceh bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia di Sabang Fair, Sabang, 24 April 2016 lalu. Sebelumnya pada tahun lalu Aura juga berhasil meraih juara pertama lomba mewarnai pada Hari Penerbangan 17 Juni 2015.

Aura mengakui, sangat senang dan gembira bisa meraih juara, meski baru tingkat kabupaten/kota. Keberhasilannya dalam meraih sejumlah juara itu tidak terlepas dari kebiasaan dan ketekunannya dalam memberikan warna setiap gambar di sekolah dan majalah.

Didampingi kedua orang tuanya, Pak Sutrisno dan Bu Lulus Rohaniwati, Aura mengatakan hobi mewarnai itu sudah ditekuninya sejak masih duduk di bangku TK di kampung kelahirannya Kota Baru Driyorejo, Surabaya.

Hobinya itu sangat didukung sang ibunda yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga dan ayahanda yang bekerja sebagai Dansatma Lanudal Sabang.

Selain berprestasi di bidang melukis, Aura juga tidak melupakan tugasnya sebagai seorang murid kelas III SD Negeri 4 Cot Ba’U. Setelah pulang sekolah Aura langsung mengerjakan soal kalau ada pekerjaan rumah (PR). Setelah mengerjakan PR selanjutnya Aura berangkat kursus bahasa Inggris.

Meski mahir dalam ilmu melukis, namun Aura penggemar mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris itu, tidak ingin menjadi pelukis. Aura yang doyan bakso dan nasi Padang itu, hanya bercita-cita menjadi seorang psikolog dan koki. Selamat Aura, semoga cita-citamu terwujud.(azhari syamsuddin) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id