Festifal Sabang Fair Digelar 21-25 Mei | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Festifal Sabang Fair Digelar 21-25 Mei

Foto Festifal Sabang Fair Digelar 21-25 Mei

SABANG – Festival Sabang Fair (FSF) kembali digelar di Kota Sabang mulai 21 Mei 2016 mendatang. Selain akan diikuti seluruh kabupaten/kota se- Aceh, kegiatan menyongsong HUT ke-54 Kota Sabang ini juga mengundang sejumlah kabupaten-kabupaten lain di Pulau Sumatera dan peserta dari negara di Asia Tenggara (ASEAN).

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, dalam konfersnsi pers di Hotel Nagoya, Selasa (3/5) mengatakan, FSF jilid 3 ini merupakan even budaya yang dilaksanakan Pemko Sabang setahun sekali dengan mengikut sertakan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Aceh dan Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat, serta perwakilan negara Asean.

Perheletan budaya ini merupakan momen paling baik untuk memperkenalkan serta mempromosikan kepada masyarakat luas, baik lokal maupun manca negara terhadap produk kreatifitas dari masing-masing daerah kabupaten/kota. Sekaligus sebagai wujud untuk mengembangkan potensi kreatif dalam mengelola berbagai sumber destinasi wisata, mulai dari keindahan bahari, alam, pesona seni dalam pagelaran dan lomba, eksibisi seni dan pawai budaya, serta penampilan kekayaan budaya lainnya bersumber dari kearifan lokal agar nantinya dapat menumbuhkan rasa kedekatan dalam kebersamaan disamping mendatangkan manfaat ekonomi dan investasi tentunya.

“Kegiatan ini akan dibuat semeriah mungkin. Kita sangat berharap dukungan para insan pers untuk menyampaikan secara luas, bahwa FSF ini bukan hanya dinikmati masyarakat Sabang, tapi akan dinikmati oleh seluruh orang Aceh, orang sumatera, orang Indonesia, bahkan juga negara-negara tetangga,”katanya.

Sementara Kadisbudpar Sabang, Zulfi Purnawati yang juga sebagai ketua harian FSF mengatakan, FSF ini akan dilangsugkan mulai 21 sampai 25 Mei 2016. Kegiatan ini akan dikemas lebih meriah dari tahun sebelumnya. Begitupun, diakui kegiatannya mengadopsi pelaksanaan festival tahun lalu yang akan menampilkan sejumlah perlombaan, pawai budaya, lomba anjungan pameran kreatif daerah, musik etnik kolaborasi Aceh modern, lomba cagok/lawak Aceh dan eksebisi seni (penampilan sanggar seni se-Aceh). Untuk lomba budaya pada FSF ke III panitia menyediakan doorprize sebagai upaya untuk merangsang peserta.(az) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id