Dr Muhammad Sofyan Ceramah Israk Mikraj di MRB | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dr Muhammad Sofyan Ceramah Israk Mikraj di MRB

Foto Dr Muhammad Sofyan Ceramah Israk Mikraj di MRB

BANDA ACEH – Dr H Muhammad Sofyan Saha MA, Kamis (5/5) malam tampil sebagai penceramah Israk Mikraj di Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh, Forkopimda Aceh serta para kepala SKPA.

Dalam kesempatan itu, Dr H Muhammad Sofyan Saha MA yang juga Ketua Forum Dai Asia Tenggara itu mengajak seluruh umat Islam untuk bersatu dan saling membesarkan antara satu dengan yang lain bukan justru saling mengkerdilkan atau menjatuhkan.

“Pribadi yang menegakkan shalat, maka mereka akan memberikan rasa aman, damai dan sejahtera kepada orang lain. Jika saling bersatu dan membesarkan, maka umat Islam akan semakin kuat, namun jika saling mengkerdilkan, maka Islam akan terpecah belah dan musuh-musuh Islam akan semakin mudah menghancurkan umat Islam” ujarnya.

Sofyan Saha juga menegaskan, jika berwawasan masjid, maka manusia akan mampu menstabilkan keseimbangan ruh dan jasad. Beribadah di masjid sangat berpengaruh dalam menyeimbangkan kedua hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Sofyan mencontohkan, bahwa Rasulullah dan sahabat, saat menyebarkan Islam juga dari masjid ke masjid. Sofyan menegaskan, bahwa makna shalat berjamaah menjadi hal yang sangat penting untuk diaplikasikan.

Sedangkan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, dalam sambutan singkatnya dalam acara tyersebut mengatakan, shalat lima waktu merupakan sarana umat muslim untuk mencapai derajat hidup yang terpuji dan merasakan kedekatan dengan Allah SWT.

Doto Zaini itu menambahkan, karena keutamaannya, maka menjadi hal yang mutlak bagi setiap muslim untuk memahami makna shalat, tidak hanya sekedar melaksanakannya.

Sebagaimana diketahui, tambah Doto Zaini Israk Mikraj adalah momentum di mana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Doto Zaini juga berpesan, untuk menanamkan semangat kebersamaan dan keteraturan hidup di dalam keluarga dan masyarakat, maka tata cara ibadah shalat dapat diajarkan kepada anak-anak sejak dini melalui pendidikan agama yang baik.(rel/mis) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id