Pengunjung ke Sabang Membludak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengunjung ke Sabang Membludak

Foto Pengunjung ke Sabang Membludak

* Kapal Tambah Trip

SABANG – Jumlah pengunjung yang datang ke Sabang dalam dua hari terakhir ini mengalami peningkatan cukup signifikan dari hari-hari biasanya. Untuk kelanacaran penyeberangan, maka kapal lambat dan kapal cepat tambah jadwal pelayaran ke Pulau Weh tersebut.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani kepada Serambi Jumat (6/5) mengatakan, lonjakan penumpang yang berkunjungan ke Sabang terjadi sejak Rabu (4/5) sore, dan hingga Jumat siang kemarin pengunjung yang didominasi wisatawan domestik itu, masih terus berdatangan ke Sabang.

Mengatasi membludaknya arus penumpang kapal ke  Sabang, PT Sakti Inti Makmur, dan PT ASDP langsung menambah jadwal pelayaran dari biasanya dua trip menjadi empat trip. Bahkan, pada Jumat kemarin PT ASDP mendatangkan KMP Papuyu untuk mengangkut penumpang dan kenderaan dari Ulee Lheue, Banda Aceh ke Sabang. “Sehari sebelumnya kapal lambat berlayar mengangkut penumpang dan kenderaan dari Banda Aceh ke Sabang hingga tujuh trip,”katanya.

Dikatakan, membludaknya jumlah pengunjung yang datang ke Sabang itu terjadi sehubungan dengan libur nasional yang jatuh pada hari Kamis dan Jumat, sehingga pengunjung bisa berada lebih lama di Sabang dengan memanfaatkan libur akhir pekan hingga Sabtu dan Minggu.

Sementara penumpang yang berangkat dari Sabang ke Ulee Lheue, hingga kemarin masih normal. Jumlah penumpang yang berangkat dari Sabang ke Ulee Lheue akan meningkat pada arus balik yang terjadi pada Sabtu dan Minggu besok. “Hingga saat ini penumpang yang balik dari Sabang ke Banda Aceh masih normal, diperkirakan Sabtu dan Minggu besok pasti padat,” ujar Abdurrani.(az/fit) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id