Subhanallah, Gadis Aceh Ini Dinikahi dengan Mahar Surat Alfath | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Subhanallah, Gadis Aceh Ini Dinikahi dengan Mahar Surat Alfath

Foto Subhanallah, Gadis Aceh Ini Dinikahi dengan Mahar Surat Alfath

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Heboh pernikahan Munawar Juanan Raden dengan gadis Douha Muawiyah Kharraji dengan mahar 500 hadis Rasulallah, ternyata juga pernah terjadi pernikahan dengan mahar yang tidak biasa, yaitu dengan salah satu surat di dalam Al-Quran.

Elfira Syuhada (25), alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Negeri Islam (UIN) Ar-Raniry ini dinikahi seorang hafidz Alquran, Bahrul Walidin (29) dengan mahar surat Alfath, surat ke 48 di dalam urutan surat Alquran.

“Seorang pemuda yang baru pulang dari Yaman alhamdulillah sudah Hafiz, datang melamar. Datangnya tiba-tiba, lamarnya tiba-tiba, akad nikah juga mendadak. Soal mahar, karena ia hafiz, saya pribadi mintak surat Al-Fath, sebagai mahar untuk saya,” ujar Elfira kepada aceh.Uri.co.id, Jumat (6/5/2016).

Elfira dan Bahrul Walidin tidak keberatan kisah pernikahan mereka dipublish sebagai dakwah di aceh.Uri.co.id. Suami istri yang menikah di Masjid Al Makmur Lampriek, Banda Aceh 18 Oktober 2015 ini mengaku justru merasa banyak keberkahan setelah mereka menikah. 

“Saya dinikahi dengan mahar Surat Alfath, subhanallah setelah itu kami tidak menyangka justru mendapat rezeki lain untuk pernikahan kami,” kenangnya, seraya mengatakan ia juga kemudian mendapat mayam emas dengan jumlah yang cukup pantastis, padahal itu semula tidak dimintakan kepada suaminya tersebut.

Ia juga mengaku hanya ingin menjadi sebaik-baiknya muslimah seperti di hadis Rasullah, yaitu yang meringankan mahar. (BACA: Luar Biasa! Pemuda Aceh Nikahi Gadis Suriah dengan Mahar 500 Hadis Rasulallah)

“Dan beliau, calon suami saya ketika itu juga ingin menjadi sebaik-baik lelaki yang meninggikan maharnya. Dan, karena keluarga juga senang dengan kehadiran kami, alhamdulillh justru kami mendapat banyak keberkahan setelah itu,” kenangnya.

Ia juga berkisah “Alhamdulillah hampir semua tamu yang lebih kurang 400an orang di Masjid terharu dengan bacaan suami saya . Pakai irama bacaan Syeikh Maher Al Muaiqly.”

Bahrul Walidin, lelaki yang menjadi suami Elfira Syuhada merupakan alumnus Universitas Andalus, Yaman. Warga Titeu, Pidie.

Pasangan suami istri ini, tidak pernah bertemu sebelumnya, mereka bertemu dan bersalaman pertama kali di akad nikah di masjid Al Makmur Lampriek,Banda Aceh.

Surah Al-Fath, artinya kemenangan,merupakan surah ke-48 dalam Al-Qur’an. Surah ini tergolong surah Madaniyah yang terdiri atas 29 ayat. Dinamakan Al-Fath yang berarti Kemenangan diambil dari perkataan Fat-han yang terdapat pada ayat pertama surah ini.

Sebagian besar dari ayat-ayat surah ini menerangkan hal-hal yang berhubungan dengan kemenangan yang dicapai Nabi Muhammad S.A.W dalam peperangannya.

Nabi Muhammad S.A.W sangat gembira dengan turunnya ayat pertama surat ini.

Kegembiraan ini dinyatakan dalam sabda dia yang diriwayatkan Sahih Bukhari; Sesungguhnya telah diturunkan kepadaku satu surat, yang surat itu benar-benar lebih aku cintai dari seluruh apa yang disinari matahari.

Kegembiraan Nabi ialah karena ayat-ayatnya menerangkan tentang kemenangan yang akan diperolehnya dalam perjuangannya dan tentang kesempurnaan nikmat Allah kepadanya. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id