Trik Penggembala Kambing di Turki Ini Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Trik Penggembala Kambing di Turki Ini Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel

Foto Trik Penggembala Kambing di Turki Ini Untuk Isi Ulang Baterai Ponsel

aceh.Uri.co.id, ANKARA – Mungkin Anda pernah merasa panik ketika baterai smartphone Anda nyaris habis dan tidak ada tempat atau alat yang bisa mengisi ulang.

Bahkan, power bank sekalipun perlu diisi ulang untuk mengisi daya baterai smartphone. Namun di Turki, para penggembala menggunakan sejenis panel surya untuk mengisi ulang ponsel mereka.

Ketika ada pemberitahuan baterai ponsel sekarat, mungkin beberapa dar kita langsung mencari stop kontak untuk mengisi ulang daya baterai ponsel.

Tapi tahukah Anda, bahwa di Sanliurfa, Turki ada para penggembala yang membawa semacam panel surya untuk mengisi ulang ponsel mereka, mengagumkan bukan?

Solusi yang mengagumkan itu memang terdengar kurang praktis, tapi memanfaatkan tenaga matahari merupakan salah satu upaya alternatif penggunaan energi. Dan itu merupakan hal yang baik.

Beberapa foto yang berhasil diabadikan Getty Images menunjukkan proses para penggembala tersebut mengisi ulang baterai ponsel mereka.

Para penggembala ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk menggiring, memberi makan, dan menggembalakan hewan ternak mereka.

Panel surya yang mereka bawa kemanapun ini sangat diperlukan untuk menelepon keluarga atau kerabat mereka dan mendengarkan musik melalui ponselnya.

Seperti survei yang dilakukan oleh Pew Research Center, kepemilikan atas ponsel pintar kini memang sudah menjadi hal umum.

Sebanyak 59 persen orang dewasa di Turki memiliki ponsel pintar, termasuk di Sanliurfa tempat para penggembala ini tinggal. (Sumber: Damon Beres/Huffington Post) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id