Menteri Marwan Sosialisasi Nusantara Mengaji | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menteri Marwan Sosialisasi Nusantara Mengaji

Foto Menteri Marwan Sosialisasi Nusantara Mengaji

BANDA ACEH – Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, H Marwan Jafar, Selasa (3/5) kemarin meresmikan sosialisasi Nusantara Mengaji untuk tingkat Provinsi Aceh.

Acara yang dipusatkan di SMA Insan Qurani dihadiri Sekda Aceh, Dermawan, Anggota DPR-RI, Irmawan, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, Kadis Transmigrasi Aceh, Kamaruddin Andalah, dan Kepala BPM Aceh, Elfizar Ibrahim, dan Sekjen PKB Aceh, Amrizal.

Menteri Marwan Jafar mengharapkan pada Khataman Alquran Nusantara Mengaji yang ditargetkan melibatkan 300.000 khataman se-Indonesia, Aceh minimal bisa menghadirkan 5000 khataman Quran yang dijadwalkan dilaksanakan di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, pada 8 Mei 2016 mendatang.

“Aceh sebagai daerah syariat, saya berharap bisa menghadirkan minimal 5000 khataman di Masjid Ulee Lheue. Di samping di masjid-masjid lainnya di seluruh Aceh,” kata Marwan Jafar.

Khusus kepada Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali, menteri mengharapkan ikut mensosialisasi program Nusantara Mengaji ini ke seluruh Aceh.

Muzakir Zulkifli SAg, pimpinan SMA Insan Qurani mengatakan sebagai sekolah yang juga membuka tafidz, hingga saat ini sudah dua siswinya yang mengkhatam Quran dalam waktu delapan bulan. “Saat ini tercatat 168 siswa Insan Qurani akan mengkhatam Qurannya,” tambah Marzuki.(sir) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id