Polisi Usut Dugaan Mark Up | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Usut Dugaan Mark Up

Foto Polisi Usut Dugaan Mark Up

* Pengadaan Videotron Rp 1,1 miliar

KUALASIMPANG – Aparat Reskrim Polres Aceh Tamiang saat ini sedang mengusut dugaan mark up (penggelembungan harga) pengadaan dua unit video elektronik (videotron) senilai Rp 1.197.570.000 oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Aceh Tamiang, dengan sumber dana Otsus tahun 2015.

“Kami menduga terjadi mark up dalam proyek pengadaan videotron ini, karena proyek tersebut tidak ada perencanaannya, terkait spesifikasi barang dan konstruksi pendukungnya,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang, Selasa (3/5).

Untuk membuktikan dugaan tersebut, penyidik pun mendatangkan tim ahli elektronika dan konstruksi dari Universitas Sumatera Utara, untuk memeriksa setiap bagian dari videotron yang dibangun di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang dan Simpang Kelana Kota Kualasimpang.

Pemeriksaan yang dilakukan kemarin, dikawal oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, AKP Kristanto Situmeang dan Kanit Tipikor, Asru, dihadiri Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Azis Muslim, panitia serah terima pekerjaan Agus Vitrianto, dan konsultan pengawas dari CV Serba Karya Konsultan, Dhasmanto SPt. Sementara TM Ikhsan Saladin selaku penyedia jasa dari CV Artha Kharisma Perkasa, tidak hadir.

Ketua Panitia serah-terima pekerjaan, Agus Vitrianto, mengaku tidak ada masalah dalam pengadaan dua unit videotron ini. Jika ada yang kurang dari perangkat tersebut pun, menurutnya masih bisa dilengkapi karena masa pemeliharaan selama enam bulan (Januari-Juni 2016) masih menjadi kewajiban rekanan hingga satu bulan ke depan.

“Terkait videotron yang hidup-mati, bukan karena ada kerusakan. Melainkan ada kekurangan biaya operasional listrik. Karena selama ini, biaya listrik untuk menghidupkannya diambil dari biaya operasinal kantor Dishubkominfo. Sebab hingga kini belum ada pihak yang mengorder iklan untuk ditayangkan di videotron ini,” jelasnya.(md) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id