Lima Juara LBFT Dapat Hadiah Istimewa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Juara LBFT Dapat Hadiah Istimewa

Foto Lima Juara LBFT Dapat Hadiah Istimewa

BANDA ACEH – Lima juara 1 untuk kategori SD-A, SD-B, SD-C, SMP, dan SMA Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke-22 Tahun 2016 mendapat hadiah “istimewa”. Kelima juara itu berhak mendapat bimbingan belajar (bimbel) gratis di A+ untuk kategori SD, dijamin lulus di SMA Labschool Unsyiah untuk SMP, dan dijamin lulus di Fakultas Teknik Unsyiah untuk juara tingkat SMA.

Ketua Umum LBFT ke-22 tahun 2016, Windy Keniko seusai pembagian hadiah pada grandfinal LBFT di Gedung SMKN 1 Lhong Raya, Senin (2/5) kepada Serambi mengatakan, para juara 1 dari masing-masing kategori berhak mendapat hadiah istimewa selain uang tunai, trofi, sertifikat, dan bingkisan menarik, yang diserahkan Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA.

“Kami ucapkan selamat kepada para juara dan panitia memberikan hadiah menarik, dan yang sangat istimewa yaitu dijamin lulus di Labschool untuk juara tingkat SMP dan Fakultas Teknik Unsyiah juara tingkat SMA,” ujar Windy, seraya berterima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor, sehingga LBFT 2016 berjalan sukses.

Menurut Windy, pada Senin (2/5) pagi masing-masing juara di setiap kategori dari 18 Kabupaten/kota dipertandingkan lagi, sehingga mengerucut menjadi 9 orang di tiap kategori. “Sembilan orang dari tiap kategori kemudian bertanding memperebutkan juara tingkat provinsi,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Banda Aceh, Ir Gusmeri saat membuka Grandfinal LBFT 2016 mengatakan, pendidikan di Aceh saat ini tidak kalah dibanding dengan provinsi lain. “Orang luar saja kuliah di Aceh. Saat ini Unsyiah masuk 11 besar universitas terbaik di Indonesia, jadi orang tua tak perlu ragu menyekolahkan anaknya di Aceh,” katanya.(fit) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id