Penyandera Mobil Dinas Divonis Penjara 20 Hari | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penyandera Mobil Dinas Divonis Penjara 20 Hari

Foto Penyandera Mobil Dinas Divonis Penjara 20 Hari

BANDA ACEH – Penyandera tiga mobil dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Syarifuddin alias Kumis divonis 20 hari penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh, Senin (2/5). Dia dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan.

“Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Syarifuddin alias Kumis selama 20 hari penjara dipotong masa tahanan kota,” baca hakim ketua, Totok Yanuarto SH MH didampingi dua hakim anggota, Muzakir H SH MH dan Ahmad Nakhrowi Mukhlis SH serta dibantu Panitera Pengganti, Rusniar SH.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa (JPU) Kejari Banda Aceh, Maimunah SH, yang menuntut terdakwa dihukum satu bulan penjara. Terkait putusan itu, terdakwa dan JPU menyatakan pikir-pikir selama tujuh hari untuk menentukan apakah menerima atau banding ke Pengadilan Tinggi (PT) Banda Aceh.

Pelaku penyanderaan ini sebelumnya didakwa dengan Pasal 335 ayat (1) tentang perbuatan tidak menyenangkan. Setelah ada putusan tersebut, ketiga mobil dinas yang disandera, kini sudah dikembalikan ke Pemkab Aceh Timur.

Majelis hakim menyebutkan, terdakwa Syarifuddin bersama sekitar 20 orang lain yang tidak diketahui identitasnya, menyandera tiga mobil dinas Pemkab Aceh Timur yang membawa rombongan Jambore Kader PKK Aceh Timur, pada Senin 8 Juni 2015.

Ketiga mobil yang disandera itu, Kijang Innova BL 154 DB, Isuzu Elf warna silver metalik BL 7015 DB, dan KIA Travelo BL 7012 DB.

“Motif penyanderaan karena mereka kecewa kepada Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib, yang tidak menjelaskan alasan pemotongan fee 10 persen pada setiap proyek yang dilaksanakan di kabupaten itu.(mas) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id