Hasanuddin Pimpin Golkar Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hasanuddin Pimpin Golkar Aceh Utara

Foto Hasanuddin Pimpin Golkar Aceh Utara

LHOKSUKON – Hasanuddin yang juga Ketua Pengurus (PK) Kecamatan PartaiGolkar Meurah Mulia, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)–II Golkar Kabupaten periode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) X, yang diadakan di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Senin (2/5). Hasanuddin yang juga anggota DPRK Aceh Utara berhasil mengantongi suara terbanyak dalam pemilihan tersebut, yaitu 15 suara.

Sedangkan rivalnya, Hajja Nuraini Maida anggota DPR Aceh yang juga Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Golkar Aceh Utara, meraih 13 suara. Seusai penghitungan suara, Hasanuddin langsung ditetapkan oleh pimpinan sidang Teuku Alfian, TS Sani, Ridwan Lidan, Teungku M Yusuf dan Fauzi, sebagai Ketua Golkar Aceh Utara. Musda tersebut dibuka Ketua DPD-I Golkar Aceh Drs Teuku Muhammad Nurlif SE.

“Jumlah peserta yang berhak memberikan suara dalam musda kali ini 31 orang. Namun, Pengurus Kecamatan Nibong dan Nisam tadi tak bisa memberikan suara karena tak memenuhi syarat. Sedangkan satu suara lagi dari DPD-I Golkar Aceh abstain. Sehingga jumlah suara total, 28 suara,” ujar Ketua Panitia M Diah kepada Serambi, kemarin.

Sementara itu Ketua Golkar Aceh Drs Teuku Muhammad Nurlif dalam sambutannya mengatakan, kemenangan Hasanuddin bukan kemenangan kelompok atau golongan, tapi kemenangan Golkar Aceh Utara. “Musda ini boleh berakhir, tapi tugas semua kader belum berakhir, karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan ke depan,” ujar Nurlif.

Dia meminta kepada ketua terpilih untuk segera menyusun kepengurusan, paling lambat 20 Mei mendatang. Karena pada 23 Mei akan diadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Bali. “Saya berharap yang diusulkan menjadi pengurus bukan karena saudara, atau teman dekat, tapi mereka yang memiliki kemampuan dan berkompeten, dan harus mewakili dari wilayah Tengah, Barat, dan Timur, Aceh Utara,” kata Nurlif.(jaf) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id