Polres Atim Antisipasi Pengibaran Bintang Bulan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Atim Antisipasi Pengibaran Bintang Bulan

Foto Polres Atim Antisipasi Pengibaran Bintang Bulan

IDI- Petugas gabungan dari Polres Aceh Timur dan jajaran Polsek, TNI, dari Kodim 0104/Atim, Koramil, dan Kompi Senapan B dan C, serta Brimob Sub Den 2 B Aramia, sejak 29 April hingga 2 Mei 2016 melaksanakan patroli untuk mengantisipasi pengibaran bendera Bintang Bulan dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, menyebutkan, patroli ini selain untuk mengantispasi pengibaran Bendera Bintang Bulan juga untuk meminimalisir tindak kejahatan yang lain dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Bendera Bintang Bulan sampai saat ini belum ada persetujuan dari pemerintah pusat. Masih ada poin-poin yang dibicarakan dengan pemerintah Aceh. Jadi, kami imbau kepada masyarakat di dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk tidak mengibarkan Bendera Bintang Bulan terlebih dahulu sebelum kesepakatan tersebut disetujui dan tertuang dalam keputusan yang resmi. Tujuannya, untuk menciptakan kondisi keamanan yang nyaman dan kondusif,” ungkap AKBP Hendri Budiman.

Sasaran daerah patroli, kata AKBP Hendri Budiman, yaitu tempat-tempat yang disinyalir berpotensi dikibarkannya Bendera Bintang Bulan. Tapi, sambung AKBP Hendri Budiman, hingga Senin 2 Mei pelaksanaan patroli di Aceh Timur, tidak ditemukan pengibaran bendera tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan partisipasi masyarakat yang telah menciptakan kondisi nyaman dan kondusif di Aceh Timur. Situasi aman dan kondusif harus kita jaga bersama, apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung Pilkada di Aceh Timur,” ungkap AKBP Hendri Budiman.(c49) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id