Siswa Berprestasi Terima Penghargaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

Foto Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

* Pada Peringatan Hardiknas di Subulussalam

SUBULUSSALAM – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikbudpora) memberi piagam penghargaan kepada 12 siswa berprestasi nasional dan internasional. Penghargaan itu diserahkan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (2/5) di Lapangan Sada Kata, Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Berdasarkan data yang diterima wartawan dari 12 siswa dan siswi berprestasi tersebut enam di antaranya merupakan anak didik SMAN Unggul Kota Subulussalam. Mereka adalah, Miftahul Jannah Hutabarat, Maurio Taffarel Alexandro Silalahi, Mukmin Munthe, Ayu Helnita Sari dan Ricky Sriyandi serta Septi Adella. Kemudian enam siswa lainnya Rendi Rindal, Igra Arham serta Igra Arham dari SMAN1 Simpang Kiri. Selanjutnya Yuni Rahmadani, Candra Bancin dan Dina Juliana dari SMKN Simpang Kiri serta Muhammad Fariza siswa SDN Kampung Badar, Kecamatan Runding.

Kepala Disdikbudpora Kota Subulussalam Irwan Yasin mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada pelajar berprestasi baik tingkat nasional bahkan sampai ke level internasional. Dengan penghargaan ini, lanjut Irwan, pemerintah berharap para pelajar tersebut semakin termotivasi dalam berinovasi dan berkarya.

Menurut Irwan prestasi yang diraih para pelajar Kota Sada Kata itu cukup mengharumkan nama Subulussalam baik di level provinsi, nasional bahkan internasional. “Karenanya sebagai bentuk penghargaan kita berikan piagam karena mereka sudah mengukir prestasi mulai tingkat provinsi, nasional dan bahkan ada yang sudah mengikuti ajang internasional,” ujarnya.

Pantauan Serambi, pelaksanaan Hardiknas 2016 di Subulussalam berlangsung khidmat dipimpin Wakil Wali Kota Salmaza sebagai pembina upacara dan dihadiri ratusan pelajar dan guru serta kepala SKPK. Salmaza yang membacakan amanat tertulis Mendikbud Anies Baswedan mengatakan pendidikan memberikan dampak yang cukup besar untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.(lid) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id